Info Buah Hati
You are here: Home » Kecantikan Si Buah Hati » 3 Tips Memilih Baju Untuk Anak

3 Tips Memilih Baju Untuk Anak

buahhati.co.id. Mendandani anak tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi seorang bunda. Bagaimana tidak, sang anak akan menjadi semakin imut dan tentu saja semakin menggemaskan. Apalagi kalau pakaian yang dikenakan sang anak lucu-lucu. Tentu makin membuat anak mereka semakin menggemaskan dan tangan bunda pasti akan gatal untuk membeli lebih banyak pakaian-pakaian yang lebih lucu lagi kepada sang anak.

3 Tips Memilih Baju Untuk Anak

Tapi harus anda perhatikan. Tidak sembarang baju bisa anda pakaikan kepada anak anda. Bunda harus pintar-pintar memilih baju saat ingin membeli baju untuk anak anda. Banyak faktor yang harus menjadi pertimbangan sebelum membeli . Jangan sampai, saat mengenakan baju barunya. Sang anak malah mengalami hal buruk misal saja gatal-gatal ataupun membuat mereka susah bergerak karena ukurannya atau desain bajunya yang salah. Inilah yang harus bunda pikirkan sebelum membeli yang imut-imut di toko. Nah untuk itu, mari kita bahas disini tentang 3 Tips .

1.  Ukuran

Terkadang bunda pasti bingung memilih ukuran dari baju sang anak. Karena kalau memilih baju yang pas. Nantinya cuma bisa dipakai beberapa kali. Atau, memilih ukuran yang lebih besar tapi nanti malah sang anak tenggelam dalam baju yang mereka gunakan. Nah saran kami adalah. Pilihlah pakaian yang sedikit lebih longgar tapi tidak terlalu kebesaran agar tidak malah membuat sang anak tenggelam dalam pakaiannya. Jangan juga yang terlalu pas dan takutnya nanti malah membuat sang anak susah untuk bergerak.

2. Bahan

Nah, ini yang sangat penting. Perhatikanlah bahan dari setiap baju anak yang ingin dibeli. Pilihlah bahan baju yang alami dan bkkan merupakan bahan sintetis. Penggunaan baju yang berbahan alami seperti katun akan memudahkan dalam menyerap keringat anak. Selain itu, pemilihan katun juga akan berguna agar sang anak bisa lebih leluasa dalam bergerak serta menjauhi adanya iritasi bagi anak yang berkulit sensitif. Dibanding dengan penggunaan bahan sintetis yang tentu akan lebih menyusahkan anak dalam bergerak dan juga tidak bisa menyerap keringat anak. Jadi pilihlah bahan baju yang nyaman bagi anak anda.

3. Warna dan Motif

Untuk urusan motif, juga harus diperhatikan bunda. Pilih warna yang ceria atau warna yang cerah sehingga baju itu bisa mencerminkan kalau sang penggunanya adalah seorang anak yang ceria. Lalu untuk urusan motif, pilihlah motif yang enerjik seperti floral, animal dan kalau mau, bunda bisa memberikan motif bergambar kartun kesukaan anak bunda. Sehingga, sang anak pun juga akan senang menggunakan baju yang bunda belikan.

Itulah anda. Semoga tips ini bermanfaat untuk bunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top