Info Buah Hati
You are here: Home » Kecantikan Si Buah Hati » 5 Tips Berpakaian Untuk Anak

5 Tips Berpakaian Untuk Anak

Memberikan pakaian untuk anak, terkadang bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk sebagian orang tua. Karena orang tua bisa berkreasi agar sang anak makin tampil imut dan  lucu.  Biasanya, para orang tua mengenakan pakaian yang menurut mereka sangatlah lucu di kenakan sang anak. Tapi fatalnya, Terkadang orang tua malah tidak mementingkan beberapa aspek selain membuat sang anak menjadi tambah lucu. Sebut saja dari segi kenyamanan. Ini sangat penting yang harus anda utamkan sebelum anda memakaikan pakaian kepada anak anda. Anak anda haruslah nyaman terlebih dahulu agar nanti saat digunakan, pakaian ini tidak menyusahkan anak anda. Misalkan saja terkait karena pakaiannya terlalu panjang, atau susah bergerak karena kesempitan, dan lain-lain.

5 Tips Berpakaian Untuk Anak

Nah disini, kita akan bahas , agar sang anak tidak hanya kelihatan imut dan menggemaskan. Tapi juga mereka bisa nyaman menggunakan pakaian mereka. Yuk simak baik-baik :

1.  Jangan kenakan Pakaian yang Ketat

Memberikan pakaian yang ketat kepada anak anda tentu akan membuat sang anak menjadi kesusahan bergerak. Terutama untuk anak anda yang sangat aktif bermain. Dengan menggunakan pakaian ketat, ia akan susah untuk bermain. Untuk itu, selalu belilah pakaian yang 1 nomer dari pakaian yang ia kenakan. Semisal anda membelikan celana panjang, nomer celana anak anda adalah 4. Maka celana yang anda beli haruslah nomer 5. Agar sang anak lebih leluasa dalam bergerak.

2. Pilihlah bahan pakaian yang tepat

Jika anda ingin memberikan pakaian yang nyaman untuk anak anda. Pilihlah pakaian anak yang berbagab dasar katun. Kenapa katun? Karena katun adalah bahan pakaian yang sangat nyaman untuk digunakan. Selain itu, katun bisa menyerap keringat. Sehingga anak pun bisa lebih nyaman memakainya saat bermain ketimbang dengan pakain kulit sintetis yang tentu saja tidak bisa menyerap keringat.

3.  Pilihlah warna Ceria

Agar anak anda tidak terlihat sangat tua atau ketinggalan zaman. Sebaiknya anda mendahulakan pakaian yang memiliki warna cerah yang dimana memiliki rasa semangat dan juga menggambarkan keceriaan mereka melalui baju yang dipakai.

4. Jangan coba-coba bereksperimen “aneh”

Memiliki ide kreatif itu memang harus. Tapi jangan sampai anak anda jadi sasaran ya, Apalagi eksperimennya seperti mendandani anak untuk tampil dengan menggunakan tank top, menggunakan rok mini,stoking jala, ataupun menggunakan celana tutul-tutul.  Ini tentu akan membuat penampilan anak anda seperti salah kostum. Senaiknya hindari eksperimen yang “aneh” seperti ini

5.  Simple is Better

Jika anda memiliki anak perempuan, mendandani anak dengan tambahan pita di kepala mereka tentu akan sangat manis dan cantik jika dilihat.  Tapi ingat, Simple is Better. Gunakanlah aksesoris seperlunya sehingga anak pun juga nyaman dan tidak ribet jika diberikan berbaagai macam aksesoris.

Itulah 5 Tips Berpakaian Untuk Anak anda yang bisa anda pakai. Ingat, simple is better dan jangan terlalu keburu nafsu untuk mendandani anak. Selalu perhatikan bahwa sang anak memakai atau mengenakan semua pakaiannya sesuai dengan umur mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top