Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Bagaimana Cara Mengatasi Anak Yang Hiperaktif

Bagaimana Cara Mengatasi Anak Yang Hiperaktif

Bagaimana Cara Mengatasi Anak Yang Hiperaktif Dalam Bergaul

Jangan sekali – kali anda mengeluarkan kata – kata yang tidak baik kepada anak anda, karena itu akan menjadi do’a bagi si anak. Bahkan ketika anak kita dalam kondisi hiperaktif pun kita harus tetap sabar dan waspada dalam mengahadapi kekanak – kanakannya. Itu merupakan sesuatu yang wajar. Kemudian bagaimana cara mengatasi anak yang hiperaktif?

Banyak hal yang perlu diperhatikan, bisa jadi anak tersebut hiperaktif karena kurangnya perhatian dari kedua orang tuanya, atau anak tersebut hiperaktif karena memang dalam kondisi fisik yang sangat prima, dan lain sebagainya. Nah kita harus bisa membca keadaan dalam mengatasi dan menghadapi anak anda yang hiperaktif. Dalam bergaul juga anak yang hiperaktif ini sangat mendominasi dibanding dengan teman – teman sepantarannya. Nah yang seperti ini butuh pengawasan ekstra dari orang tuanya.

Bagaimana Cara Mengatasi Anak Yang HiperaktifBagaimana Cara Mengatasi Anak Yang Hiperaktif Dalam Kehidupan

Sebagai orang tua tentunya kita memang harus paham terkait apa yang terjadi dengan anak anda, baik secara fisik maupun mental. Karena pertumbahan sang anak harus tetap diawasi oleh orang tuanya. Untuk mengatasi anak yang hiperaktif dibutuhkan peran orang tua yang tegas untuk tetap menjaga keselamatan anak, karena anak – anak yang hiperaktif itu tidak pernah memperhatikan sekitar, sering kali keselamatannya pun tak pernah diperdulikannya. Oleh sebab itu peran orang tua sangat peting, agar tetap mengawasi dan menjamin bahwa si anak tersebut dalam keadaan selamat.

Anda harus waspada, dan jika dia sedang bermain anda harus tetap mengawasinya. Karena bukannya tidak mungkin hal – hal yang kurang baik akan terjadi. Lalu anda harus sering memberikan nasehat sekaligus contoh yang baik untuk ditiru anak, karena anak akan lebih paham jika anda disamping memberikan nasehat juga memberikan contoh tentang prilaku yang baik. Hal yang terpenting juga adalah setiap kesehariannya berikan sentuhan kasih sayang untuk menenangkannya.

Bagaimana Cara Mengatasi Anak yang Hiperaktif Dengan hati

Hati atau kasih sayang yang anda berikan kepada anak anda, secara psikologis akan menenagkan anak anda jika terlalu hiperaktif. Karena sitiap kali sentuhan orang tua apalagi ibu terhadap anaknya akan menenangkan diri si anak baik secara fisik maupun emosionalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top