Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Bagaimana Cara Mengatasi Anak yang Kecanduan Game

Bagaimana Cara Mengatasi Anak yang Kecanduan Game

Bagaimana Cara Mengatasi Anak yang Kecanduan Game Online

Buahhati.co.id. Di era modern ini, permainan daerah yang sering kali dimainkan oleh anak-anak sewaktu kecil sudah tergeser dengan permainan yang memiliki teknologi modern. Permainan daerah tersebut meliputi petak umpet, permainan boneka, permainan kelereng dan lain sebagainya. Permainan anak tersebut seolah-olah sudah tergerus zaman. Sehingga anak-anak kecil sekarang sudah jarang dapat ditemui sedang bermain permainan daerah. Mereka beralih ke permainan yang telah memiliki kecanggihan yaitu game online.

Permainan ini sungguh menyita perhatian sang buah hati. Karena permainan game online sungguh mengasyikkan, bermain game online dapat dijadikan ajang pamer kepada teman-teman sebayanya. Namun, apa jadinya jika permainan ini malah menjadikan candu bagi sang buah hati? Anda sebagai orang tua harus mengetahui bagaimana cara mengatasi anak yang kecanduan game online.

Bagaimana Cara Mengatasi Anak yang Kecanduan Game

Bagaimana Cara Mengatasi Anak yang Kecanduan Game Online dengan Memperkenalkan Permainan Daerah

Kemajuan teknologi membuat cara berpikir sebagian besar orang pun berubah. Teknologi yang semakin canggih membuat barang-barang dan aplikasi menjadi lebih maju. Bagi siapa saja yang dapat menikmati fasilitas ini sudah pasti akan terbuai dengan kecanggihannya dan akan melupakan kebiasaan-kebiasaan yang sudah ada dari dahulu kala. Contohnya saja permainan online, permainan ini telah menyita perhatian anak sekarang.

Saking senangnya bermain game online akan membuat anak Anda kecanduan. Anda dapat menghilangkan kebiasaan tersebut dengan mengenalkan permainan daerah kepadanya. Katakan pada anak tersebut bahwa permainan ini lebih mengasyikkan ketimbang permainan online. Jangan hanya dikenalkan, kalau bisa Anda juga mengajaknya bermain bersama sehingga anak Anda dapat merasakannya.

Bagaimana Cara Mengatasi Anak yang Kecanduan Game Online dengan Membuatkan Kegiatan yang Bermanfaat

Ketika buah hati Anda kecanduan dengan game online akan ada dampak yang didapatkannya. Salah satunya adalah penurunan nilai akademik sang buah hati. Sang buah hati akan lebih sering menghabiskan waktunya dengan bermain game online dan itu akan menyita banyak waktunya. Waktu yang tadinya digunakan untuk belajar pun akan digantikan dengan bermain game online.

Anda harus mengalihkannya dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat. Hal-hal tersebut seperti belajar di ruang terbuka, bercocok tanam di kebun dan lainnya. Bagaimana cara mengatasi anak yang kecanduan game online, terjawab sudah. Setelah mengetahui caranya, tinggal nantinya Anda praktekkan kepada sang buah hati Anda di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top