Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Bagaimana Cara Mengatasi Anak yang Masih Ngompol

Bagaimana Cara Mengatasi Anak yang Masih Ngompol

Saat Beranjak Besar

Buahhati.co.id. Mengatasi anak yang masih ngompol merupakan suatu upaya yang gampang gampang sulit. Mau di bilang gampang, tapi pada kenyataannya tidak semudah yang Anda bayangkan. Mau di bilang sulit, tapi banyak orang tua yang mengatakan tidak sulit. Sangat sulit sebenarnya untuk menjawab pertanyaan ini, jawaban di antara keduanya seimbang. Namun, Anda dapat mengetahuinya setelah Anda mencobanya sendiri.

Hal ini harus Anda buktikan sendiri karena terkadang apa yang dirasakan orang lain belum tentu dapat Anda rasakan. Jika Anda memiliki buah hati yang masih mengompol, mungkin Anda dapat mencoba melakukan saran atau tips bagaimana cara mengatasi anak yang masih ngompol pada buah hati Anda dan membuat sang buah hati akan menghentikan kebiasaannya tersebut.

Bagaimana Cara Mengatasi Anak yang Masih Ngompol

Bagaimana Cara Mengatasi Anak yang Masih Ngompol Dengan Capung

Ketika sang buah hati yang begitu Anda sayang masih juga mengompol di atas tempat tidurnya, itulah salah satu tindakan buruk yang mesti Anda hentikan. Tindakan ini jika dilakukan terus menerus akan menjadi sebuah kebiasaan buruk. Anda sebagai orang tua harus melakukan tindakan nyata untuk membuat sang anak menghentikan kebiasaan mengompol. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan capung.

Capung adalah hewan yang sering kali terlihat di lapangan terbuka. Hewan ini juga mudah ditemukan. Tangkap saja satu capung lalu bawa capung ini ke buah hati Anda setelah itu dekatkan capung ke pusar sang anak.

Bagaimana Cara Mengatasi Anak yang Masih Ngompol Dengan Kebiasaan Baik

Satu pertanyaan yang sering kali dilontarkan oleh para ibu rumah tangga adalah bagaimana cara mengatasi anak yang masih ngompol pada buah hati mereka? Para ibu rumah tangga tersebut juga sering mengeluhkan kebiasaan jelek sang buah hati yang sering sekali ngompol padahal usianya sudah beranjak besar. Sebenarnya ada cara yang sangat mudah untuk menghilangkan kebiasaan buruk anak Anda yang suka mengompol.

Cara yang sangat mudah untuk menghilangkan kebiasaan tersebut adalah dengan menerapkan kebiasaan mengajak anak ke kamar mandi terlebih dahulu untuk buang air kencing sebelum sang buah hati pergi tidur. Kegiatan ini adalah kegiatan baik yang dapat menghilangkan kebiasaan buruk anak. Dengan mengajaknya buang air kecil sebelum tidur akan mengurangi rasa ingin buang air kecil ketika tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top