Info Buah Hati
You are here: Home » Psikologi » Bagaimana Cara Mengatasi Anak yang Pemalu

Bagaimana Cara Mengatasi Anak yang Pemalu

di Sekolah

Buahhati.co.id. Anak yang pemalu, apakah baik bagi sang buah hati Anda? Banyak sekali dampak negatif yang di dapat jika menjadi anak yang pemalu. Sehingga Anda sebagai orang tua yang memiliki anak yang pemalu harus cepat-cepat mengambil tindakan tentang hal ini. Menjadi anak pemalu sering kali di ejek oleh teman-teman di sekolah. Selain itu menjadi anak yang pemalu di sekolah dapat menghambat perkembangan otak.

Dan juga menjadi anak yang pemalu juga dapat membuat kehidupan sosialnya tidak bagus yang membuat interaksi sosial yang harusnya terbentuk dengan baik jadi tersendat. Untuk itulah Anda harus mengetahui bagaimana cara mengatasi anak yang pemalu di sekolah. Sehingga buah hati Anda dapat menjadi anak yang jauh dari kata pemalu.

Bagaimana Cara Mengatasi Anak yang Pemalu

Bagaimana Cara Mengatasi Anak yang Pemalu dengan Melatihnya

Ketika buah hati Anda adalah anak yang pemalu di sekolah, Anda harus cepat merubahnya agar dampak-dampak negatif yang telah disebutkan di atas tidak terjadi pada buah hati Anda. Jika Anda mendapatkan sang buah hati menjadi anak yang pemalu, tanyalah beberapa pertanyaan padanya. Tanyakan saja pertanyaan apapun kepada buah hati agar dia mau berbicara. Jika jawaban yang di keluakannya hanya jawaban-jawaban pendek, terus saja tanyakan pertanyaan yang membuat jawaban dari sang anak panjang.

Lakukan kegiatan ini secara rutin dan sering agar sang buah hati terbiasa untuk berbicara. Dengan melatihnya dengan cara yang demikian, kita akan membuat dia mengeluarkan beberapa ekspresi sehingga itu pun akan dia terapkan kepada teman-temannya dan rasa malu yang tadinya hinggap akan hilang.

Bagaimana Cara Mengatasi Anak yang Pemalu dengan Melatih di Depan Cermin

Selain melatihnya dengan terus mengajukan beberapa pertanyaan dengan pertanyaan yang beruntun, melatihnya berbicara di depan cermin bisa dijadikan pilihan selanjutnya. Pertama yang harus Anda lakukan adalah katakan padanya jika menjadi anak yang pemalu itu tidak baik. Namun, Anda harus mengatakannya dengan santai tanpa ada rasa pemaksaan agar sang buah hati tidak merasa adanya tuntutan yang sangat.

Setelah memberikan penjelasan tersebut, perintahkan untuk melakukan percakapan atau pidato di depan cermin dengan diikuti dengan banyak ekspresi muali dari ekspresi senang, cemberut sampai sedih. Itulah tips bagaimana cara mengatasi anak yang pemalu di sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top