Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Bagaimana Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Bagaimana Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Bagaimana Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan Sayur

Bagaimana cara mengatasi anak yang susah makansayur? Mudah sekali untuk dilakukan. Sebelum itu kita bahas dulu seputar makanan empat sehat dan lima sempurna yaitu makanan tersebut pertama mengandung karbohidrat bisa nasi, kedua ikan atau bahan makanan yang mengandung protein, ketiga lemak seperti daging, ke empat sayuran yang mengandung banyak vitamin, dan terakhir adalah susu sebagai penyempurnanya.

Memenuhi gizi yang seimbang sangat penting dilakukan, mengingat masa anak – anak adalah masa untuk pertumbuhan. Orang tua seringkali bermasalah anaknya susah untuk mau makan sayur. Mungkin boleh jadi anak menginginkan hal yang tidak biasa, dari tampilan yang menarik mungkin, sehingga anak menjadi bertambah nafsu makannya.

Bagaimana Cara Mengatasi Anak Yang Susah MakanSadar Bagaimana Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Jika anak anda susah makan, terutama makanan sayuran, maka kita harus sadar apakah yang kurang dalam makanan yang anda sajikan untuk anak. Karena anak itu sangat menyenangi sesuatu yang membuat di bahagia, jika dia sudah bahagia maka apapun itu akan dia lakukan. Nah termasuk juga dalam memberi anak makan, kita harus pintar mengolah makanan yang sehat untuk disajikan pada anak, tentu yang membuat anak kita senang dan mau untuk memakannya.

Ya bisa dengan cara memberi makan anak sambil bermain, atau kita memberikan tampilan makanan yang kita sajikan sesutu yang menarik untuknya. Seperti tokoh kartun misalnya, pasti dia akan tertarik dari melihatnya, dan ketika memakannya nafsu makannya pun akan bertambah karena sesuatu itu yangat membuat senang si anak.

Bagaimana Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan Dengan Lahap

Ketika anak anda makan dengan lahapnya tentu anda akan sangat senang sekali, karena si anak akan terus aktif dengan aktivitasnya. Untuk membuat si anak itu lahap ketika makan atau nafsu makannya baik, yaitu dengan memberikan tampilan tampilan yang menarik pada manannya.

Bukan hanya tampilan saja yang perlu menarik dan bervariasi, menu yang disajikan pun harus bervariasi, akan tetapi tetap memperhatikan kebutuhan gizi si anak. Unsur – unsur empat sehat lima sempurna jangan sampai dilupakan. Bagaimana cara mengatasi anak yang susah makan sudah terastasi bukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top