Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Cara Membuat Anak Agar Rajin Belajar

Cara Membuat Anak Agar Rajin Belajar

Beberapa Cara Membuat Anak Agar Rajin Belajar Di Rumah

Di jaman sekarang ini banyak sekali orang tua yang belum mengerti dan memahami cara membuat anak agar rajin belajar di rumah. Kebanyakan orang tua masih menggunakan cara lama yaitu dengan menanamkan kepada anak untuk belajar dengan cara yang keras, tidak membuat suasana yang menyenangkan untuk belajar anaknya, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan penelitian para ahli psikologi anak, seorang anak bisa saja menjadi sangat menyukai belajar dan menganggap kegiatan belajar itu menyenangkan jika orang tua membuat suasana yang demikian. Banyak hal yang dapat anda lakukan untuk menanamkan kepada anak anda bahwa belajar itu menyenangkan dan menjelaskan kepada anak anda manfaat dari belajar salah satunya belajar dirumah.

Cara Membuat Anak Agar Rajin BelajarCara membuat anak agar rajin belajar dengan menciptakan suasana menyenangkan

Menurut penelitian, anak akan mampu menerima hal baru dengan belajar akan sesuatu hal jika si anak dalam kondisi senang dan gembira. Berkaca dari hal tersebut maka salah satu jalan membuat anak rajin belajar adalah dengan menanamkan dan mengkondisikan bahwa belajar itu menyenangkan.

Anda dapat menggunakan cara belajar sambil bermain kepada anak anda, bisa juga dengan anda mengajak si anak belajar bersama dan memuji jika dia mampu menjawab dengan benar.

Memberi contoh juga merupakan salah satu cara membuat anak agar rajin belajar

Anda sebagai orang tua sangat disarankan untuk memberi contoh, misal jika ada perjanjian jam berapa anak anda harus belajar dan berhenti main game ataupun nonton tv maka anda juga jangan menonton tv atau bermain game pada saat anak anda belajar. Usahakan pada saat anak anda belajar, anda melakukan kegiatan yang hampir sama, misal dengan baca novel, mengerjakan kerjaan kantor, membaca koran, dan lain sebagainya.

Dengan begitu akan membuat suasana dirumah tenang dan nyaman untuk belajar anak anda, dan dengan diberi contoh seperti itu pasti anak anda akan mengikuti anda dan akan belajar. Langkah diatas merupakan salah satu cara membuat anak agar rajin belajardirumah yang tepat yang bisa kami berikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top