Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Cara Membuat Anak Jadi Rajin Belajar

Cara Membuat Anak Jadi Rajin Belajar

Trik Jitu Cara Membuat Anak Jadi Rajin Belajar

Bagi anda orang tua yang memiliki anak yang malas dalam belajar tentu saja akan bertanya-tanya bagaimana cara membuat anak jadi rajin belajar. Siapapun orang tua pastinya akan merasa senang dan bangga jika mereka memiliki anak yang rajin dalam hal apapun termaksuk dalam hal belajar. Bagi para orang tua yang memiliki kendala dalam mengajari anak anda belajar kiranya anda perlu mengubah kebiasaan pola asuh anak anda. Agar anak anda mau rajin belajar berikut merupakan beberapa cara agar anak anda mau rajin belajar.

Cara Membuat Anak Jadi Rajin BelajarBuat Suasana Belajar Menjadi Menyenangkan Agar Anak Rajin Belajar

Sebagai orang tua anda perlu mendukung tumbuh kembang anak anda dengan mengusahakan berbagai cara. Agara anak anda rajin belajar buatlah suasana belajar yang menyenangkan dan tentunya akan membuat nyaman dan si anak betah untuk duduk di depan meja belajarnya. Anda bisa memulai dengan mendekor ulang meja belajarnya dengan memberikan gambar-gambar atau tulisan-tulisan lucu tentang pelajarannya.

Selain itu selalu temani anak anda dalam belajar agar suasana belajar semakin akrab, ramai dan tidak membosankan. Tanyai anak anda apakah punya kendala dalam belajar dan pelajarannya, dan bantu dia dalam memecahkan masalahnya. Anda juga bisa memberikan kudapan saat si anak belajar agar si anak tidak merasa bosan dan suasana tidak tegang sehingga dia bisa rileks dalam belajar. Buatlah waktu belajarnya menjadi menyenangkan dan komunikatif, anda bisa mengajarinya belajar dengan cara seperti membaca cerita, kuis-kuisan, atau dengan media gambar.

Berikan Pujian Agar Semangat Belajarnya Meningkat

Pujian akan memberikan rasa percaya diri dan motivasi kepada anak anda. Anda perlu memberikan dia pujian ketika anak anda dapat melakukan hal baik misalnya jika ia dapat memecahkan masalah atau dapat menjawab pertanyaan dengan benar.

Berikan pujian dengan kata-kata yang baik dan memotivasi anak seperti “pintar”, “Itu bisa, mudahkan?”, “ini baru anak mamah”. Dengan demikian anak akan berusaha lebih untuk mendapatkan pujian dari anda. Demikian cara membuat anak jadi rajin belajar yang dapat kami berikan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top