Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Cara Membuat Anak Rajin Sekolah

Cara Membuat Anak Rajin Sekolah

Cara Tanpa Paksaan

Tidak sedikit para orangtua yang mengeluh lantaran anak mereka enggan atau malas pergi ke sekolah. Jika dipaksa untuk berangkat ke sekolah malahan si kecil justru menangis dan mogok tetap tidak mau sekolah. Apabila anda memiliki permasalahan yang sama mungkin saja cara membuat anak rajin sekolah tanpa paksaan yang kami berikan ini bisa menjadi solusi yang selama ini anda cari-cari.

Jika pada mulanya anak anda senang dan rajin pergi ke sekolah namun belakangan ini mereka menjadi malah berangkat sekolah ada baiknya anda lebih peka dan mencoba mencari tahu apa penyebabnya sebab bisa saja ada suatu hal yang menyebabkan sikap putra putri anda mendadak berubah.

Cara Membuat Anak Rajin SekolahCoba Berbicara Secara Langsung Agar Anak Rajin Sekolah

Untuk cara yang pertama ini anda sebagai orangtua yang baik harus mencoba berbicara langsung dengan sang anak untuk mengetahui apa penyebab yang membuat mereka menjadi malah untuk pergi ke sekolah. Biasanya pada awalnya anak-anak tidak mau berkata terus terang namun jika anda sabar dan bisa membujuk mereka maka anda akan mendapatkan informasi penting langsung dari anak anda yang membuat mereka malah ke sekolah.

Jika alasan yang membuat si anak tidak lagi rajin ke sekolah karena kerap diganggu oleh teman-temannya maka anda bisa menghubungi pihak sekolah semisal berbicara dengan wali kelas supaya anak anda tidak lagi diganggu dan kembali rajin berangkat ke sekolah.

Membujuk Supaya Anak Rajin Sekolah Dengan Menambahkan Uang Saku

Apabila anak anda sudah cukup besar maka cara ini bisa anda terapkan kepada mereka. Memang betul salah satu motivasi yang membuat seorang anak bersemangat untuk pergi sekolah adalah karena mereka bisa bertemu dengan teman-temannya.

Jika sudah berkumpul dengan teman-teman sebanyanya sudah tentu tidak bisa lepas dari membeli jajanan di sekolah.  Karenanya anda bisa membujuk mereka dengan menambahkan uang saku tetapi perhatikan juga agar tidak memberikan uang saku yang terlalu besar. Demkianlah beberapa cara membuat anak rajin sekolah tanpa paksaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top