Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Cara Membuat Anak Rajin Shalat

Cara Membuat Anak Rajin Shalat

Cara Membuat Anak Rajin Shalat Setiap Hari

Mengajarkan anak supaya rajin shalat lima waktu setiap hari bisa dibilang merupakan hal yang sangat sulit dan tidak mudah apalagi jika usia sang anak masih belum terlalu dewasa. Selain dibutuhkan kesabaran dan keuletan, para orangtua juga harus mengetahui bagaimana cara membuat anak rajin shalat setiap hari yang efektif dan sebisa mungkin tanpa adanya unsur paksaan.

Meskipun pada awalnya akan ditemui banyak kesulitan tetapi jika terus dilatih dan didampingi setiap hari lambat laun si anak akan menjadi rajin beribadah dengan sendirinya walaupun tidak disuruh oleh orangtua mereka jadi langsung saja silahkan anda menyimak beberapa tips di bawah ini.

Cara Membuat Anak Rajin ShalatJika Ingin Anak Rajin Shalat Latihlah Sejak Kecil

Banyak orangtua yang terkadang terlambat melatih anak mereka untuk shalat padahal yang paling baik adalah melatih dan mengajarkan si kecil menjalah ibadah shalat lima waktu ini sejak mereka masih kecil.

Ingat anak dengan usia di bawah lima tahun sedang memasuki periode emas yang mana mereka akan dengan mudah dan cepat menangkap apa yang diajarkan oleh orangtua mereka. Maka dari itu mulai dari sekarang ajarkan putra putri anda untuk menjalankan shalat fardu setiap hari sejak mereka masih kecil agar ke depannya nanti mereka menjadi seorang anak yang rajin dan taat dalam beribadah.

Beribadah Bersama Supaya Anak Rajin Shalat

Seandainya usia anak anda sudah cukup besar tetapi sangat sulit bila diminta untuk mengerjakan shalat dengan rutin maka cara yang paling jitu agar mereka menjadi rajin shalat adalah dengan mengajak mereka untuk beribadah bersama. Dengan beribadah bersama selain mengajarkan anak anda untuk mendekatkan diri kepada Tuhan juga bisa menjadi sarana untuk saling mendekatkan diri sekaligus menguatkan tali silaturahmi.

Sesekali ajang sang anak untuk pergi ke masjid bersama baik itu ketika sedang shalat jumat maupun shalat wajib lima waktu lainnya. Cara membuat anak rajin shalat setiap hari yang telah kami sebutkan di atas tidak ada salahnya untuk anda coba praktekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top