Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Cara Membuat Anak Rajin Sholat

Cara Membuat Anak Rajin Sholat

Tips Cara Membuat Anak Rajin Sholat Lima Waktu

Bagi para umat Islam menjalankan ibadah sholat lima waktu wajib hukumnya. Karena itu sangat penting untuk mengajarkan anak-anak agar rajin sholat sejak mereka berusia dini. Sayangnya  bukan pekerjaan yang mudah untuk mengajak anak supaya mereka mau menjalankan sholat lima waktu karena itulah kami berikan tips cara membuat anak rajin sholat lima waktu yang pastinya akan dibutuhkan oleh anda sebagai orangtua.

Salah satu kendala utama yang membuat anak-anak khususnya yang berusia di bawah 10 tahun sulit sekali dilatih untuk menjalankan ibadah sholat ini tidak lain dikarenakan mereka masih senang bermain sehingga belum bisa memahami kewajiban mereka sebagai seorang muslim yaitu menjalankan sholat.

Cara Membuat Anak Rajin SholatMemberikan Hadiah Agar Anak Rajin Sholat

Salah satu cara yang cukup efektif supaya anak anda menjadi anak yang rajin menjalankan sholat adalah dengan memberikan mereka hadiah. Anda tentunya tahu bila anak-anak sangat mudah diiming-imingi hadiah. Asalkan diberi hadiah maka mereka mau melakukan apa saja yang diminta oleh orangtua mereka.

Cobalah anda mengatakan kepada sang anak jika mereka mau menjalankan sholat lima waktu setiap hari maka akan ada hadiah yang akan mereka dapatkan. Jika anak-anak anda sanggup menyanggupi permintaan anda jangan sampai lupa untuk memberikan pujian sambil terus mengingatkan supaya besok jangan sampai lupa menjalankan sholat. Lama-lamaan mereka akan menjadi terbiasa menegakkan sholat lima waktu.

Agar Anak Rajin Sholat Ajarkan Sejak Dini

Cara yang satuini sangatlah ampuh karena dengan cara ini anak anda menjadi terbiasa menjalankan sholat sejak masih kecil. Pada anak yang berusia di bawah lima tahun umumnya memiliki kecenderungan untuk meniru apa yang dilakukan oleh orangtua mereka.

Oleh sebab itu biasakan anak anda untuk melihat anda saat sedang sholat sambil sekalian mengajarkan gerakan dan bacaan-bacaan sholat ini. Kemudian masukkan juga anak anda ke TPQ supaya mendapatkan pendidikan keagamaan yang kuat sejak mereka berusia dini. Kami harap tips cara membuat anak rajin sholat lima waktu ini bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top