Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Cara Membujuk Anak Agar Rajin Sekolah

Cara Membujuk Anak Agar Rajin Sekolah

Cara Membujuk Anak Agar Rajin Sekolah: Bujukan Dan Iming-Iming

Pada umumnya, anak-anak seringkali enggan untuk berangkat ke sekolah. Berbagai alasan dilontarkan, meskipun terkadang terlihat sepele di telinga orang tuanya. Namun, jika masalah ini tidak diselesaikan dengan baik, maka akan berdampak buruk pada mental dan status psikologi anak. Lantas, bagaimanakah cara membujuk anak agar rajin sekolah tanpa membuat permasalah menjadi semakin runyam? Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

Cara Membujuk Anak Agar Rajin SekolahCara Membujuk Anak Agar Rajin Sekolah: Memotivasinya dengan Hadiah

Salah satu bujukan yang dapat Anda berikan kepada anak Anda adalah engan bujukan hadiah. Anda dapat mendorongnya untuk rajin sekolah dengan iming-iming hal yang akan ia dapatkan. Misalnya, ketika anak Anda hanya ingin bermain di rumah saja, Anda dapat membujuknya untuk sekolah dengan memberikan hadiah mainan baru.

Tentunya, hadiah mainan baru tersebut harus ia dapatkan setelah ia rajin bersekolah dalam jangka waktu yang lama, misalnya satu atau dua bulan. Jangan berikan hadiah pada saat itu pula. Hal ini dikarenakan, nantinya, anak Anda akan menggunakan Anda sebagai bait untuk membelikan mainan baru dengan bayaran berangkat sekolah selama satu hari saja.Bukannya malah bertamabah rajin anak Anda ke sekolah, tetapi malah membuat repot dalam pengaturan keuangan Anda. Tentu Anda tidak mau hal tersebut terjadi, bukan?

Cara Membujuk Anak Agar Rajin Sekolah: Mengajaknya bersama Teman-Temannya

Cara lainnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan memotivasinya agar ia bisa bertemu dengan teman-emannya. Salah satu hal penting dalam kehidupan seorang anak adalah temannya. Biasanya, ketika di tempat itu ada temannya, maka anak tersebut akan menginginkan pergi ke tempat tersebt pula untuk bermain bersama temannya tersebut.

Anda pun dapat memanfaatkan hal ini untuk mengajak anak Anda rajin ke sekolah. Bujuk ia dengan iming-iming bahwa ia akan bertemu dengan teman-temannya di sekolah. Tentunya, jangan lupa buat ia untuk berjanji akan bermain setelah ia selesai belajar di sekolahnya. Akhir kata, semoga kedua cara membujuk anak agar rajin sekolah ini dapat memberikan efek positif bagi Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top