Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Cara Memotivasi Anak Agar Rajin Sekolah

Cara Memotivasi Anak Agar Rajin Sekolah

Beberapa Cara Memotivasi Anak Agar Rajin Sekolah

Sebagai orang tua, mengetahui cara mendidik anak merupakan salah satu hal yang paling penting. Hal ini dikarenakan, sebuah kesalahan dalam mendidik anak akan menjadikan kesalahan dalam membuat kebiasaan baik dalam hidup anak tersebut pula. Misalnya, ketika anak malas sekolah, maka Anda harus mencari tahu cara memotivasi anak agar rajin sekolah. Bagaimanakah cara tersebut dapat dilakukan?

Cara Memotivasi Anak Agar Rajin SekolahCara Memotivasi Anak agar Rajin Sekolah: Memotivasi dengan Impiannya

Perlu diketahui, ketika seorang anak memiliki suatu impian yang ia ingin raih, maka ia akan melakukan berbagai cara agar dapat mencapai impian tersebut. Sifat ini dapat Anda manfaatkan sebagai celah kecil untuk melakukan apa yang Anda inginkan. Ya, impian anak akan menjadi sesuatu hal yang dapat dijadikan suatu pendukung dalam memotivasi anak agar rajin ke sekolah.

Misalnya, ketika anak Anda terkesan akan pekerjaan seorang dokter, maka ia akan memiliki impian untuk menjadi dokter di kemudian hari. Anda, sebagai orang tuanya, dapat memanfaatkan kesempatan ini. Ketika anak Anda mulai enggan untuk sekolah, Anda dapat mengatakan bahwa tidak ada dokter yang enggan berangkat sekolah. “Nak, jika ingin menjadi dokter, maka adik harus sekolah. Rajin dan rajin supaya bisa menjadi anak yang pintar. Kelak, kalau sudah pintar, bisa lulus menjadi dokter. Adik mau kan menjadi dokter?”. Hampir dapat dikatakan bahwa cara ini akan berhasil 100%.

Cara Memotivasi Anak agar Rajin Sekolah: Memotivasi dengan Hadiah

Namun, jika anak Anda masih belum tertarik akan mimpi dan cita-cita masa depannya, maka Anda harus memiliki cara lain untuk memotivasinya. Tenang saja, Anda dapat memotivasinya dengan cara memberikannya hadiah. Misalnya, jika anak Anda telah berhasil rajin sekolah selama satu bulan berturut-turut tanpa mengeluh, maka Anda dapat memberikan hadiah kecil untuknya.

Anda dapat memasakkan makanan kesukaannya, Anda dapat mengajaknya membeli kue dan roti yang ia ingin cicipi, ataupun Anda dapat membelikannya mainan yang inginkannya. Pasti anak Anda akan tergiur oleh hadiahnya. Silakan coba cara memotivasi anak agar rajin sekolah ini jika Anda tidak percaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top