Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Cara Mengatasi Anak Agar Tidak Ngompol

Cara Mengatasi Anak Agar Tidak Ngompol

Ini Cara Mengatasi Anak Agar Tidak Ngompol Lagi

Apakah anda heran anak sudah besar namun masih saja mengompol? Antara wajar dan tidak wajar sebenarnya. Fakta mengungkapkan bahwa sekitar 10-15% anak yang memasuki sekolah dasar memang memiliki kemungkinan masih mengompol. Tentu saja jika anak anda mengompol saat sudah mulai besar akan merepotkan anda.

Anak-anak pada umumnya sudah bisa merasakan saat hendak buang ari pada malam hari saat tidur, sedangkan bagi mereka yang masih mengompol memiliki respons yang minim pada hal tersebut yang mengakibatkan mereka ngompol di tempat tidur. Lantas adakah cara mengatasi anak agar tidak ngompol? Tentu saja anda, mari kita simak bersama-sama.

Cara Mengatasi Anak Agar Tidak NgompolCara Mengatasi Anak Agar Tidak Ngompol dengan Langkah  Mudah

Cara ini termasuk cara yang cukup sederhana. Dimulai dengan membiasakan anak untuk buang air di toilet sebelum tidur pada malam hari. Kemudian anda juga mungkin bisa memberi hadiah pada anak anda jika anak anda tidak mengompol.

Cara ini tergolong mudah dan mungkin hasilnya akan memakan waktu yang lumayan lama, namun jika anak terbiasa maka tidak menutup kemungkinan cara ini akan berhasil Selain itu cara ini juga aman untuk dilakukan karena tidak menimbulkan efek samping apapun. Berbeda mungkin jika anda memberinya obat, anda tidak tahu apakah obat itu bereaksi baik pada anak anda.

Cara Mengatasi Anak Agar Tidak Ngompol dengan Therapi Urotherapi

Terapi ini juga dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal agar anak anda tidak ngompol lagi. Terapi ini menganjurkan anda sebagai orang tua untuk mengawasi segala jenis minuman yang diminum oleh si anak, sebisa mungkin jangan membiarkan anak minum kafein, atau terlalu banyak susu cokelat. Anak anda paling tidak harus minum air putih 5-6 gelas per hari.

Anda juga perlu mencegahnya untuk makan terlalu banyak di malam hari. Setelah itu jangan sering memberikan obat sembelit pada anak karena itu akan berpengaruh pada kandung kemihnya. Jika anda belum menemukan cara efektif, maka cara mengatasi anak agar tidak ngompol yang terakhir adalah dengan menggunakan obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top