Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Cara Mengatasi Anak Asma

Cara Mengatasi Anak Asma

Cara Mengatasi Anak Asma Orang Tua Harus Tahu

Memiliki anak yang menderita asma memang terkadang membuat anda kehabisan akal. DI satu sisi sebagai orang tua anda ingin terus melindungi anak anda dari segala macam ketidaknyamanan yang dapat ia rasakan salah satunya adalah dengan mengidap salah satu jenis penyakit, seperti asma. Seperti yang anda ketahui bahwa asma masih bisa dikendalikan, namun mungkin tidak bisa disembuhkan.

Bagi orang tua yang memiliki anak menderita asma maka hal terbaik yang dapat diupayakan adalah melakukan pengobatan agar anak dapat beraktivitas dengan normal dan seperti anak lainnya. Mengunjungi dokter juga dapat dijadikan alternatif untuk meminimalisir gejala asma. Pada penjelasan berikutnya akan mengungkap hal apa saja atau cara mengatasi anak asma dengan baik dan benar.

Cara Mengatasi Anak AsmaCara Mengatasi Anak Asma dengan Mengenali Gejala

Anda harus mengenali apa saja gejala yang dialami anak anda. Pastikan seberapa buruk gejala tersebut dalam mempengaruhi kegiatan mereka. Gejala yang biasanya ditemui yaitu batuk yang berkepanjangan. Batuk yang dialami oleh anak anda tidak kunjung sembuh. Karena batuk tersebut gejala akan merambah pada sesak napas. Si anak akan mengalami kesulitan saat bernapas.

Saat bernapaspun muncul bunyi dan tarikan napas cenderung singkat dan pendek. Napas yang sesak membuat anak kurang bertenaga saat beraktivitas, mereka gampang letih. Selain itu juga pada dada akan terasa sesak. Anda harus tahu benar tentang gejala tersebut dan harus mengamati seberapa sering anak anda mengalami gejala tersebut.

Cara Mengatasi Anak Asma dengan Tindakan Lanjutan

Setelah anda mengetahui gejala tersebut, maka anda harus mendeteksi kira-kira hal apa saja yang membuat gejala tersebut muncul. Jika anda sudah tahu sebisa mungkin jauhkan hal-hal itu pada anak anda, kemudian anak anda juga diberi pengertian mengenai hal tersebut. Salah satu cara mengatasi anak asma selanjutnya adalah anda harus berkonsultasi pada dokter untuk mengetahui jenis pengobatan apa yang sekiranya efektif meminimalisir gejala asma.

Anda diharuskan tahu apa saja efek samping dari obat-obatan tersebut dan juga mengerti gejala atau situasi darurat anak dan harus segera membawanya ke rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top