Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Cara Mengatasi Anak Flu

Cara Mengatasi Anak Flu

Cara Mengatasi Anak Flu Secara Tradisional

Penyakit flu pada anak – anak memang sesuatu hal sangat wajar dan seringkali terjadi pada usia mereka. Beberapa faktor penyebab flu pada anak pun harus diketahui oleh orang tua saat ini, tidak hanya faktor penyebab flu pada anak, cara mengatasi anak flu yang tepat secara tradisional pun harus diketahui oleh orang tua.

Mengetahui cara mengatasi anak flu ini, sebagai salah satu upaya untuk memberikan tindakan pertama pada anak, dan melatih para orang tua supaya tidak panik ketika anak mengalami beberapa penurunan suhu tubuh, misalnya saja demam dan tenggorokan gatal yang dapat menggangu aktivitas si kecil. Salah satu yang menjadi penyebab anak flu adalah, perubahan cuaca yang tidak menentu dan kondisi tubuh yang belum bisa menyesuaikan dengan baik. Kedua, Orang tua, Kedekatan antara orang tua dan anak sangat rentan sekali dapat menularkan penyakit flu pada anak, misalnya saja melalui udara.

Cara Mengatasi Anak FluCara Mengatasi Anak Flu Dengan Jeruk Nipis

Bagi anda yang lebih menyukai pengobatan tradisional dengan memanfaatkan bahan dasar dari alam, anda bisa melakukannya dengan meracik / memberikan air perasan jeruk nipis pada anak anda. Air perasan jeruk nipis/ lemon ini diberikan satu kali setiap hari, selama 3 – 5 hari. Caranya mudah sekali;

  1. Lakukan pemilihan jeruk nipis. Lakukan pemilihan jeruk nipis yang memiliki kandungan air banyak dan masih segar.
  2. Pilihlah 1 – 2 buah jerik nipis, kemudian peras.
  3. Campurkan madu sebagai salah satu komponen untuk membuat rasa tidak terlalu asam, dan berikan pada anak anda.

Jahe Sebagai Salah Satu Cara Mengatasi Anak Flu

Jika, sebelumnya jeruk nipis dapat mengatasi anak flu, karena memiliki antioksidan yang sangat banyak. Kali ini, cara mengatasi anak flu secara tradisional dengan menggunakan jahe. Seperti yang anda ketahui, bahwa jahe seringkali digunakan untuk mengatasi beberapa penyakit, seperti flu, demam dan radang tenggorokan. Hal ini diyakini, bahwa jahe memiliki sifat ekspektoran yang tinggi. Ada dua cara dalam penyajian minuman jahe kepada anak anda, yakni ;

  1. Teh Jahe. Lakukan pemilihan jahe yang masih bagus. Kemudian, potong kecil – kecil dan rebus hingga warna berubah sedikit keruh. Lalu, tuangkan air rebusan jahe kedalamcangkir, dan tambahkan teh hangat kedalam cangkir tersebut.
  2. Susu Jahe. Pilihan kedua ialah dengan menyajikan susu jahe pada anak anda Anda bisa memberikan susu rasa vanilla, atau coklat kedalam air rebusan jahe, sesuai selera anak anda..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top