Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Cara Mengatasi Anak Nakal Umur 2 Tahun

Cara Mengatasi Anak Nakal Umur 2 Tahun

Cara Mengatasi Anak Nakal Umur 2 Tahun Ke bawah

Memiliki anak yang terlalu aktif dan cenderung nakal dan bandel merupakan tugas tersendiri untuk para bunda yang harus segera diselesaikan atau di tanggulangi karena jika dibiarkan takutnya akan keterusan nantinya hingga dia dewasa. Nah, untuk itu bagaimana cara mengatasi anak nakal umur 2 tahunan bun?

Hari ini kita akan memberikan beberapa tips mengenai masalah tersebut yang diharapkan dapat membantu bunda menghadapi buah hati yang mungkin sedikit lebih aktif dari yang lain atau yang biasa kita sebut sebagai nakal atau bandel. Namun sebelum itu, ada baiknya kita membekali mindset kita dengan pengetahuan berkaitan dengan pengertian apakah anak umur 2 tahun sudah dapat dikatakan bandel atau nakal?

Cara Mengatasi Anak Nakal Umur 2 TahunSebenarnya  bunda, anak 2 tahun belum bisa dikatakan nakal, bandel atau sebagainya karena mereka saja belum tahu menahu apakah yang mereka lakukan benar atau salah. Dalam artian, semua yang mereka lakukan biasanya mereka tiru dari apa yang mereka lihat. Pada saat umur dua tahun, si kecil berada dalam fase meniru.

Jadi segala yang mereka lihat baik di tv, di lingkungan sekitarnya atau dimanapun mereka melihat akan mereka tiru tanpa mereka tahu apa yang sebenarnya mereka tiru. Untuk itu, sebagai orang tua, kita tidak boleh mendoktrin bahwa anak tersebut nakal. Karena mindset itu akan mereka ingat hingga mereka besar dan secara tidak langsung akan mempengaruhi pembentukan mental, sikap dan kepribadiannya.

Yang perlu kita lakukan ketika kita menemukan buah hati kita bersikap bandel atau nakal adalah dengan memberinya perhatian dan memantau segala sesuatu yang dilihatnya, ditontonnya dan dengan siapa dia berinteraksi. Dengan begitu, kita dapat meluruskan bahwa apabila dia melihat seseorang melakukan tindakan tercela atau berbicara kurang baik, kitalah yang meluruskan dan membenarkannya sehingga anak tidak akan menirunya.

Cara mengatasi anak nakal umur 2 tahun sebenarnya masih sangat mudah dilakukan karena seperti yang disebutkan di atas, anak baru masuk dalam fase meniru jadi sangat mudah untuk kita mengarahkan dan membentuknya. Pemberian perhatian pada fase ini sangat penting untuk tumbuh kembangnya ke depan karena apabila anak sudah terbiasa merasa kesepian pada usia sekian, mereka akan terus menerus melakukan sesuatu yang kurang baik sekedar untuk meminta perhatian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top