Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Cara Mengatasi Anak Rewel Setelah Imunisasi

Cara Mengatasi Anak Rewel Setelah Imunisasi

Cara Mengatasi Anak Rewel Setelah Imunisasi Tanpa Memarahinya

Anak yang sedang pada masa balita adalah anak yang sedang manja-manjanya. Tetapi di lain sisi, anak ketika masa balita itu juga masa di mana si anak terlihat lucu-lucunya. Tapi tidak dapat dipungkiri bahwa selucu-lucunya anak yang habis imunisasi itu memang tetap akan rewel. Hal ini disebabkan karena tubuh di anak disuntik, dan ketika disuntik itu pastinya anak merasakan sakit yang tidak seperti biasanya.

Belum lagi jika anak anda memang tipe anak yang tidak suka dengan keramaian, hal ini akan membuat tangisannya semakin kencang. Maka dari itu si anak terkadang merasa tertekan dan akhirnya meluapkan air mata itu menjadi solusinya. Sebagai orangtua yang baik, tentunya anda harus tau bagaimana cara mengatasi anak rewel setelah imunisasi yang baik. Bukannya malah menyalahkan bidan-bidan yang menyuntik terlalu keras atau menyalahkan yang lainnya.

Cara Mengatasi Anak Rewel Setelah ImunisasiCara Mengatasi Anak Rewel Setelah Imunisasi dengan Mudah

Cara pertama untuk mengatasi kerewelan anak setelah imunisasi adalah dengan membuatnya tidur. Cara yang satu ini merupakan carayang paling mudah dan biasanya digunakan oleh orangtua-orangtua yang tidak mau ambil repot dan ambil pusing. Caranya begini, ketika selesai imunisasi, tentunya si anak akan merengek-rengek meminta ini itu ini itu.

Nah, pada waktu inilah saatnya anda memberikannya susu dan mengajaknya berbaring di tempat tidur. Tak lupa anda juga harus menceritakan dongeng sebelum tidur kepadanya. Karena si anak merasakan kantuk yang tak tertahankan, maka tak lama kemudian ia akan tertidur pulas. Dengan begitu tidak ada lagi yang rewel karena habis imunisasi.

Cara Mengatasi Anak Rewel Setelah Imunisasi dengan Gembira

Jika anda sudah mencoba cara pertama tetapi si anak tak kunjung tidur, inilah saatnya untuk menggunakan cara yang kedua. Cara kedua adalah dengan mengajak anak anda untuk bermain. Ajak saja ia lari kejar-kejaran, bermain di taman, ataupun sekedar bermain bola di halaman rumah.

Dengan begitu maka anak anda akan merasa gembira sehingga rasa sakit setelah imunisasi tidak lagi ia rasakan. Nah, cara yang kedua ini memang merupakan cara mengatasi anak rewel setelah imunisasi yang biasa digunakan oleh orangtua-orangtua atau babysitter di luar sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top