Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Cara Mengatasi Anak Yang Alergi Dengan Susu

Cara Mengatasi Anak Yang Alergi Dengan Susu

Cara Mengatasi Anak yang Alergi dengan Susu Sapi dengan Susu Kedelai

Beberapa anak terlahir dengan memiliki alergi terhadap sesuatu. Bentuk dari alergi tiap anak juga bermacam macam. Sebenarnya, hal ini merupakan keadaan yang sangat wajar dan sangat lumrah ditemukan di mana saja dan dapat terjadi pada siapa saja. Yang jadi masalah adalah ketika anak mempunyai alergi terhadap sesuatu yang sebenarnya ia butuhkan setiap hari. Seperti sebut saja ketika anak alergi terhadap susu sapi.

Padahal, dalam masa tumbuh kembangnya ia sangat membutuhkan kandungan kandungan yang terdapat dalam susu sapi untuk menunjang tumbuh kembangnya agar maksimal. Meskipun begitu, ada beberapa kiat yang dapat digunakan untuk mengatasinya. Berikut cara mengatasi anak yang alergi dengan susu sapi dalam pemilihan makanannya agar nutrisinya tetap terpenuhi tiap harinya.

Cara Mengatasi Anak Yang Alergi Dengan SusuDalam beberapa kasus anak yang alergi, akan ada dampak dampak yang timbul apabila anak mengonsumsi makanan atau minuman tersebut. Untuk itu ada baiknya jika kita tidak memberikannya kepada si kecil. Lantas, dari mana nutrisi yang buah hati kita butuhkan yang biasanya didapat dari makanan atau minuman tersebut. Mudah saja bunda, yang kita perlukan hanyalah aktif mencari tahu informasi mengenai kandungan kandungan penting yang terdapat pada makanan atau minuman yang buah hati kita butuhkan namun tidak bisa mengonsumsinya karena alergi.

Seperti pada susu sapi misalnya. Kita tahu kandungan penting di dalamnya yang mengharuskan anak anak mengonsumsinya adalah kalsium. Ketika kita menemukan anak kita alergi terhadap susu sapi, kita dapat mengganti untuk mencukupi kebutuhan kalsiumnya dengan sumber lain seperti susu kedelai.

Sekedar informasi untuk bunda, di dalam susu kedelai juga terdapat kandungan kalsium yang sama tingginya seperti dalam susu sapi. Kandungan dalam susu kedelai juga sudah cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan harian si kecil yang sangat penting untuk menunjang pertumbuhannya terutama untuk pertumbuhan tulang dan giginya. Bahkan, dalam susu kedelai terdapat lebih sedikit lemak dari pada susu sapi sehingga sangat bagus untuk anak anda terlebih jika buah hati anda memiliki berat badan yang berlebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top