Info Buah Hati
You are here: Home » Psikologi » Cara Mengatasi Anak Yang Bandel dan Nakal

Cara Mengatasi Anak Yang Bandel dan Nakal

Buahhati.co.id. Cara mengatasi anak yang bandel dan nakal – Memiliki buah hati yang nakal dan bandel memang sangat meresahkan untuk orang tua. Bahkan sebagian orang tua merasa amat menyerah ketika menghadapi anaknya yang amat bandel dan nakal.

Oleh karena itu, kami berusaha menyajikan artikel yang di dalamnya memuat artikel yang memberikan informasi tentang bagaimana cara mendidik anak bandel dan nakal menjadi penurut. Bagi anda yang membutuhkan informasi ini, mari langsung simak saja ulasannya berikut ini.

Cara Mendidik Anak Bandel dan Nakal Agar Menjadi Penurut

Pertama-tama, jangan pernah menegur anak dengan kata-kata atau perlakuan yang keras. Justru ketika anak sudah terbiasa dengan kekerasan, seperti bentakan, cubitan, pukulan, atau yang sejenisnya, lama kelamaan anak akan kebal dengan hal semacam itu.

Cara Mengatasi Anak Yang Bandel dan Nakal

Jadi, anak sudah tidak merasa takut lagi ketika dimarahi, dan akhirnya anak pun akan susah untuk diarahkan. Ketika anak melakukan perbuatan yang di luar batas, cukup beri pengertian kepada anak dengan bahasa yang bisa dimengerti dan usahakan jangan membentak-bentak.

Jika si anak masih tidak mengerti juga, takut-takuti anak dengan hal-hal yang ia takuti, misalnya binatang atau benda lain yang ia takuti. Cara ini sebenarnya tidak dianjurkan, tetapi sesekali bisa dilakukan. Ingat! Sesekali saja, jangan terbiasa menakut-nakuti sang anak.

Cara Membimbing Anak Agar Tidak Nakal dan Bandel

Membimbing anak agar tidak nakal dan bandel memang gampang-gampang susah. Hal yang perlu orang tua lakukan adalah dengan mengontrol pergaulan anak. Jangan biarkan buah hati anda bermain di lingkungan yang sebagian besar anak-anaknya berprilaku nakal. Faktor lingkungan ini memang sangat mempengaruhi karakter anak baik pada saat ini maupun untuk hari ke depan. Lalu, jangan terlalu memanjakan anak.

Jika kita selalu menuruti apa yang anak kita inginkan, maka ia akan tumbuh menjadi anak yang manja dan berpotensi menjadi anak yang nakal. Cara mengatasi anak yang bandel dan nakal yang paling penting adalah biasakan mengajak anak beribadah dan tanamkan pendidikan agama yang kuat sejak dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top