Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Cara Mengatasi Anak Yang Bandel Dan Susah Diatur

Cara Mengatasi Anak Yang Bandel Dan Susah Diatur

Cara Mengatasi Anak Yang Bandel dan Susah Diatur Saat Di Rumah

Anak yang bandel bisa membuat orang tua jadi pusing tujuh keliling buat mengatasinya agar menjadi anak yang baik. Sudah bandel, susah diatur pula, semakin stress saja orang tua nya ketika menghadapi situasi sedemikian rupa. Apa saja yang menjadi keinginan si anak mesti dituruti, jika tidak anak pun merengek.

Kalau orang tua sudah mencapai batasnya yang akan terjadi biasanya orang tua akan memarahi dan memukuli anaknya. Bukan lah cara yang tepat untuk kasus tersebut malah justru berbanding terbalik hasilnya. Maka dari itu penulis bermaksud memberikan sedikit tips atau cara mengatasi anak yang bandel dan susah diatur terutama saat sedang bersama orang tua di rumah.

Cara Mengatasi Anak Yang Bandel Dan Susah DiaturCara Mengatasi Anak Yang Bandel dan Susah Diatur Tingkah Lakunya

 Baca 3 cara atau tips terbaik dalam mendidik anak supaya tidak lagi bandel maupun susah untuk diatur.

  • Atur emosi orang tua. Menangani anak yang bandel serta susah diatur bukan dengan cara orang tua yang emosi. Malah jika seperti itu yang ada anak akan bertambah bandel dua kali lipat. Makanya orang tua perlu bersikap tenang terlebih dahulu.
  • Sikap tegas. Tatkala anak bandel dan susah diatur bisa jadi disebabkan oleh orang tua yang sangat manja dengan anaknya. Mau tidak mau sikap tegas perlu ditunjukkan oleh si orang tua terhadap anaknya. Tegas bukan berarti keras, melainkan tegas bisa dengan pengajaran yang tepat sasaran serta tidak manja – manja.
  • Jalin kedekatan dengan anak. Langkah terakhir ialah setelah melakukan dua cara diatas, jalin kedekatan emosional bersama sang anak. Ini bisa melalui bermain bersama, jalan bersama atau sekedar berbicara santai di rumah sambil minum segelas susu dan sereal.

Cara Mengatasi Anak Yang Bandel dan Susah Diatur Dengan Mudah

Bisa dibilang cara mengatasi anak yang bandel dan susah diatur itu mudah sekali kalau diterapkan namun kadang – kadang terasa berat jika tidak didukung dengan perubahan yang signifikan dari si anak. Itu saja yang mampu dijelaskan, diharapkan artikelnya bisa dipakai dengan baik dan benar oleh orang tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top