Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Cara Mengatasi Anak Yang Demam

Cara Mengatasi Anak Yang Demam

Pengalaman Cara Mengatasi Anak Yang Demam

Kekebalan tubuh anak memang masih belum stabil, atau memang masih rentan terhadap berbagai jenis penyakit. Oleh karena itu asupan gizi bagi anak memang harus ideal sesuai usia anak. Jika anak anda terkena demam, bisa jadi sisten imun anak memang sedang turun, oleh karena itu kita harus tetap waspada untuk tetap mengawasi kondisi fisik anak. Karena jika tidak ditangani dengan benar sangat besar sekali resikonya, dan sampai berakibat kematian. Oleh karena itu perlu penanganan yang cepat dan tepat.

Cara mengatasi anak yang demamanda harus paham tentang tanda – tandanya, biasanya anak demam wajahnya terlihat pucat kemudian panasnya cukup tinggi. Penangan awal yang harus dilakukan adalah dengan mengistirahatkannya. Berikan makanan – makanan yang dapat menambah daya tahan tubuh seperti sayuran, dan juga jika ada madu.

Cara Mengatasi Anak Yang DemamCara Mengatasi Anak Demam Tanpa Minum Obat

Untuk sebagian anak minum obat adalah hal yang paling tidak disukai, mengapa? Karena mungkin dari rasa dan aromanya yang membuat anak menjadi tidak senang. Ataupun jika sekarang ini ada obat demam anak yang berasa buah – buahan, alangkah baiknya jangan terlalu di titik beratkan untuk penyembuhan anak anda dalam mengkonsumsi obat, akan tetapi kuatkan lah sistem imun anak.

Caranya yaitu dengan mengajak anak hidup sehat setiap hari, tidur terlalu larut dan bangun pagi. Kemudian ajak rutin olah raga, jika anak anda memang sudah berusia sekitar 5 tahunan. Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah asupan makanan yang cukup.

Cara Mengatasi Anak Demam Dengan Pola Hidup Sehat

Dengan pola hidup yang sehat maka kita telah memberikan obat terbaik untuk anak anda, yaitu memberikan kekebalan tubuh yang baik. Pola hidup yang seperti apa yang dapat menyehatkan itu? Pertama pola hidup teratur, tidur tidak terlalu larut dan bangun sepagi mungkin, biasakan madni dengan air dingin. Selanjutnya ajak rutin untuk berolah raga, ya paling tidak ajak olah raga seminggu sekali.

Disamping akan menambahkan sistem imun juga, dapat menambah sistem imun anak. Cara mengatasi anak demam dengan pola hidup sehat lebih efektif dibanding dengan mengandalkan obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top