Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Cara Mengatasi Anak Yang Kurang Nafsu Makan

Cara Mengatasi Anak Yang Kurang Nafsu Makan

Solusi dan Cara Mengatasi Anak yang Kurang Nafsu Makan

Buah hati merupakan anugerah besar yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa kepada kita semua. Sebagai orangtua yang baik, tentunya anda harus akrab dan memiliki hubungan yang baik dengan anak anda. Minimal ketika makan usahakan untuk makan bersama anak anda, agar keakraban itu kembali ada. Terkadang memang ada anak yang nafsu makannya itu jelek sekali atau bahkan tergolong tidak suka makan.

Anda sebagai orangtua tidak usah terlalu bingung bagaimana cara mengatasi anak yang kurang nafsu makan, karena hal yang harus anda lakukan adalah mengembalikan nafsu makan anak anda yang hilang selama ini. hal yang bisa anda lakukan sebenarnya ada banyak sekali macamnya, namun sebelum anda memilih langkah mana yang akan anda lakukan, sebaiknya anda membandingkan langkah tersebut dengan tipe anak anda, apakah cocok atau tidak. Jika tidak, ada bisa menggantinya dan mencoba cara yang lainnya.

Cara Mengatasi Anak Yang Kurang Nafsu MakanCara Mengatasi Anak yang Kurang Nafsu Makan dengan Membuat Bentuk Makanan

Makanan yang dibentuk-bentuk seperti bola atau bahkan bentuk kepala orang itu bisa meningkatkan keinginan anak untuk makan. Apalagi jika makanan yang anda sajikan itu berbentuk lucu dan menyerupai tokoh kartun favorit anak anda, maka nafsu makannya akan kembali meningkat.

Maka dari itu, tugas anda yang pertama adalah mengetahui siapa tokoh kartun favorit anak anda, kemudian anda bisa mencari tutorial untuk membuat makanan seperti tokoh kartun favoritnya. Namun jika anda tidak memiliki banyak waktu, anda bisa membeli cetakan yang berbentuk sama dengan tokoh favorit anak anda. Dengan begitu, nafsu makan yang tadinya sangat sedikit akan meningkat dengan sendirinya.

Cara Mengatasi Anak yang Kurang Nafsu Makan dengan Mengajaknya Bermain

Jika anda sudah mencoba cara di atas tetapi anak anda tetap saja tidak mau makan dan nasu makannya tu sedikit sekali, maka anda harus melakukan inovasi yang lain. Nah, cara mengatasi anak yang kurang nafsu makan yang bisa anda lakukan adalah dengan mengajaknya bermain. Ketika anak anda bermain, anda bisa dengan disambi menyuapinya. Maka dengan sendirinya ia akan lupa jika tadinya dia itu tidak nafsu makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top