Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Cara Mengatasi Anak Yang Sangat Aktif

Cara Mengatasi Anak Yang Sangat Aktif

Cara Mengatasi Anak Yang Sangat Aktif, Sederhana dan Efektif!

Anak yang terlalu aktif terkadang menjadi kendala bagi orang tua dalam merawat anak. Tidak ada yang patut disalahkan memang dalam kasus ini. Anak anda yang hiperaktif tentu saja bukan ajaran dari anda sebagai orang tua. Namun hal itu wajar bagi anak kecil, sebagai orang tua tentu tidak dapat menyangkal jika ini terjadi pada anak.

Langkah yang seharusnya diambil orang tua adalah bagaimana menyikapi anak yang sangat aktif ini melalui cara mengatasi anak yang sangat aktif. Berbagai cara dan solusi tentu saja akan ditawarkan pada para orang tua di sini. Jadi simak baik-baik ya ayah maupun bunda.

Cara Mengatasi Anak Yang Sangat AktifCara Mengatasi Anak Yang Sangat Aktif dari Hati ke Hati

Apa yang sepatutnya orang tua lakukan di sini? Tidak cukup sulit kok. Hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana anda menyikapi anak hiperaktif anda dengan cara yang tidak membuat anak sakit hati atau tersinggung. Jadi bicaralah dari hati ke hati. Anda harus menuturinya dengan kata-kata yang benar jangan sampai anda membentaknya.

Redamkan emosi anda sejenak lalu beri pengertian pada si kecil dengan perlahan, bicaralah pelan-pelan. Karena jika anda memarahi mereka, maka tingkahnya akan semakin menjadi. Pastikan berbicara pada anak pada kondisi yang terkendali. Mungkin anda bahagia memiliki anak yang aktif namun jika sangat aktif anda pasti kerepotan juga, maka dari itu anda harus bersikap lebih hati-hati dan ekstra ketat dalam menjaga anak,.

Cara Mengatasi Anak Yang Sangat Aktif Secara Tulus dengan Mendengarkan Mereka

Jika anda ingin dihargai sebagai orang tua, maka seharusnya anda juga menghargai anak terlebih dahulu. Dengarkan baik-baik setiap kata, kalimat, ataupun cerita yang ia sampaikan. Dengarkan baik-baik, beri perhatian lebih saat mereka ingin mengekspresikan diri mereka.

Meskipun anak anda tidak bisa diam, namun siapa tahu yang dibicarakannya itu merupakan isi hati mereka yang butuh dimengerti oleh anda.  Jika sudah ajaklah mereka untuk beristirahat sejenak namun dengan cara yang baik, jangan terkesan seperti memaksa karena anak kecil jika dipaksa tidak akan mau dan semakin menentang. Itulah beberapa cara mengatasi anak yang sangat aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top