Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan Dan Minum Susu

Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan Dan Minum Susu

Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan dan Minum Susu Setiap Harinya

Susu adalah salah satu asupan nutrisi yang kaya akan vitamin D untuk pembentukan, perawatan tulang. Anak – anak yang lagi dalam masa pertumbuhan jika kurang vitamin D tidak bagus. Susu merupakan minuman yang paling baik dipakai untuk menambah asupan vitamin D tersebut. Tetapi masih saja ada anak yang sulit sekali diajak minum susu padahal rasanya yang manis. Supaya kalian tidak bingung soal hal ini, baca saja cara mengatasi anak yang susah makan dan minum susu pada paragraf selanjutnya.

Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan Dan Minum SusuCara Mengatasi Anak Yang Susah Makan dan Minum Susu Yang Mudah

Coba lakukan hal – hal ini yang dipastikan bisa menumbuhkan minat anak dalam mengonsumsi makanan dan susu.

  • Variasi itu perlu. Dalam bentuk makanan dan minuman (susu) bisa kalian variasikan. Untuk makanan kalian bisa mengkombinasikan sayur dan daging menjadi nugget atau produk yang enak lainnya. Sementara untuk susu kalian bisa mengganti rasa yang mana sekarang telah banyak rasa (cokelat, vanila, stroberi, jeruk dan rasa lain – lainnya). Tidak ada yang salah kok selama asupan nutrisi buat anak terpenuhi, jelas cara ini penting sekali.
  • Olah makanan dan minuman susu. Pengolahan makanan tidak harus berakhir makanan pula, anda bisa membuat makanan sayuran misalnya diolah menjadi juice. Sedangkan minuman seperti susu dapat disulap menjadi makanan yang berbahan dasar susu. Kreatif bukan? Pasti lah si anak yang tadinya susah bakal tergiurkan untuk mencicipi hasil kreasi ibunya.
  • Ajak anak membuat olahannya sendiri. Kendala anak yang sulit makan dan minum susu mungkin karena tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Mereka ingin ini malah dibuatin itu sama orang tuanya. Suruh mereka memasak sendiri, anda cukup membantu dan menemani saja. Biarkan kreatifitasnya tumbuh dengan sendirinya.

Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan dan Minum Susu Yang Berhasil

Dalam melakukan cara diatas tidak perlu sampai berlebihan atau menekan mereka untuk selalu mau. Bersabar lah karena usia mereka masih dalam masa pertumbuhan serta masih berstatus anak – anak. Semoga artikel terkait cara mengatasi anak yang susah makan dan minum susu dapat berguna sesuai adanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top