Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Cara Mengatasi Anak Yang Susah Minum Obat

Cara Mengatasi Anak Yang Susah Minum Obat

Cara Mengatasi Anak Yang Susah Minum Obat Saat Sakit

Anak sakit pasti lah membuat setiap orang tua khususnya ibu merasa khawatir terus menerus. Ditambah lagi anak yang sakit ini tidak mau atau susah dalam minum obat. Sakit tak kunjung sembuh jika mereka (anak – anak) terus begitu. Orang tua pun kebingungan harus bagaimana agar si anak bisa minum obat tanpa sepengetahuan mereka. Oleh sebab itu anda sebaiknya menyimak penjelasan dibawah ini agar lebih paham lagi terkait cara mengatasi anak yang susah minum obat dengan tepat ini.

Cara Mengatasi Anak Yang Susah Minum ObatCara Mengatasi Anak Yang Susah Minum Obat Saat Sakit Datang

Ini lah langkah – langkah yang dapat diambil orang tua untuk mengatasi anak – anak yang sulit mengonsumsi obat dikala mereka sakit.

  • Metode penyisipan obat. Metode ini sering sekali berhasil dilakukan. Alasannya simpel, anak – anak tidak tahu kalau ternyata didalam makanannya ada obat yang disisipin orang tuanya saat menyuap makan anaknya. Ini dikatakan paling berhasil sebab lainnya ialah rasa makanan yang lebih menonjol ketimbang obatnya.
  • Tv jadikan pengalihan. Media televisi dengan siaran yang disukai anak – anak akan membuat mereka seakan terhipnotis fokus pada tv dan tidak peduli dengan apa yang disuap orang tua nya saat makan. Makanya obat yang disuap bersama menonton tv akan berlipat – lipat efektifitasnya.
  • Ikuti permainan dokter – dokteran. Anak yang punya cita – cita menjadi dokter pasti suka bermain permainan dokter – dokteran semasa kecilnya. Dengan bermain ini otomatis mereka bakal dengan mudah kita beri obat untuk diminum. Karena mereka menganggapnya ini permainan bukan sebenarnya.

Cara Mengatasi Anak Yang Susah Minum Obat Saat Sakit Melanda

Kekhawatiran ibu – ibu telah terobati sedikit dengan ulasan 3 cara mengatasi anak yang susah minum obat diatas ini. Dengan membaca secara rinci dulu, pahami lalu praktikkan. Berharap saja cara diatas efektif dan berhasil. Ketika berhasil orang tua pastinya bakal sangat gembira karena obat itu sendiri yang bakal mengobati si anak. Demikian pembahasan singkat yang bisa diuraikan dalam artikel ini, semoga bermanfaat buat anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top