Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Cara Mengatasi Anak Yang Tidak Mau Makan

Cara Mengatasi Anak Yang Tidak Mau Makan

Tips Cara Mengatasi Anak yang Tidak Mau Makan dengan Tepat

Masa anak-anak memang memerlukan nutrisi yang bergizi dan seimbang untuk mendukung tumbuh kembangnya. Nutrisi bergizi tersebut diperoleh dari asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Jika anak tidak mau makan jangan dibiarkan begitu saja. Cara mengatasi anak yang tidak mau makan tidak begitu sulit tetapi pastinya memerlukan kesabaran yang ekstra agar ia tetap mendapatkan nutrisi yang diperlukan oleh tubuhnya.

Jangan biarkan anak menjadi malas makan karena akan membuat pertumbuhannya terhambat. Tubuhnya juga akan menjadi kurus dan mungkin tidak akan seaktif teman sebayanya. Jangan khawatir dulu karena ibu bisa menyimak ulasan berikut agar anak memiliki nafsu makan yang baik agar perkembangan anak sesuai dengan usianya.

Cara Mengatasi Anak Yang Tidak Mau MakanCara Mengatasi Anak yang Tidak Mau Makan Tanpa Memaksanya

Makanan yang begizi memang tidak boleh disepelekan dan memang harus dikonsumsi oleh anak. Biasanya anak yang tidak mau makan tersebut malah meminta susu saja. Namun, hanya dengan susu tidak dapat membuat nutrisi yang diperlukan tubuhnya dapat terpenuhi. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh para orang tua agar anaknya mau makan lagi seperti membuat kreasi makanan yang unik.

Makanan yang dihias dengan cantik atau dengan bentuk unik ini dapat membuat anak sedikit demi sedikit memakan makanannya. Caranya mudah seperti membuat nasi goreng yang dicetak seperti bentuk orang lalu diselimuti dengan telur dadar dengan begitu anak akan lebih tertarik memakannya. Anda juga bisa membuat bentuk kreasi unik lainnya dan memang diperlukan kesabaran dalam membuatnya.

Cara Mengatasi Anak yang Tidak Mau Makan yang Tepat

Selain membuat kreasi makanan yang unik tersebut, orang tua juga bisa mengajak anak turut serta dalam memasak makanannya sendiri. Ajak anak ke dapur dan jelaskan bahan-bahan yang digunakan. Terus awasi anak agar ia berhati-hati saat di dapur. Setelah selesai lalu ajak anak makan bersama makanan yang telah dimasaknya tersebut.

Dengan begitu anak akan merasa bangga dengan hasil masakannya. Selain itu, ibu juga jangan monoton dalam memasak makanan yang itu-itu saja karena akan membuat anak merasa bosan dengan makanannnya. Ulasan mengenai cara mengatasi anak yang tidak mau makan tersebut bisa Anda coba praktekkan dengan anak dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top