Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Cara Mengatasi Penyakit Asma Pada Bayi

Cara Mengatasi Penyakit Asma Pada Bayi

Cara Mengatasi Penyakit Asma Pada Bayi Tanpa Obat-Obatan

BuahHati.co.id. Asma memang sering menyerang anak-anak atau orang dewasa. Asma bisa dialami seseorang karena ada faktor keturunan atau karena pola hidup yang tidak sehat. Ternyata, asma juga bisa terjadi atau dialami oleh bayi. Jika Anda memiliki bayi, maka waspadalah karena bayi akan sangat mudah terserang asma.

cara mengatasi penyakit asma pada bayi

Mengapa demikian? Ini terjadi karena sistem kekebalan tubuh pada bayi belum sekuat sistem kekebalan tubuh pada anak-anak atau orang dewasa. Asma memang bisa di diagnosa ketika seseorang baru berusia 2 tahu. Namun tidak dipungkiri jika anak atau bayi muda dibawah 2 tahun bisa mengalami asma. Asma bisa sangat berbahaya karena akan mendatangkan penyakit lain seperti bronkhitis.

Kenali betul apakah bayi Anda sedang mengalami asma atau tidak. Bayi yang mengalami asma akan mendengus dan mengi pada malam hari. Bisa disimpulkan sulit untuk benafas. Untuk mengatasinya, artikel ini akan berbagi mengenai cara mengatasi penyakit asma pada bayi tanpa harus menggunakan obat-obatan yang justru akan berbahaya.

Untuk mengatasi atau menyembuhkan asma pada bayi, Anda bisa menyediakan asupan vitamin C yang baik untuk bayi Anda. Sudah terbukti bahwa anak atau bayi yang menderita asma, sebagian besar kekurangan vitamin C. Jadi, lengkapilah vitamin C untuk bayi Anda. Selain itu, cobalah untuk menjauhkan deterjen dan bahan-bahan kimia dari tempat tidur dan tempat main bayi Anda.

Anda juga harus menghilangkan debu yang ada di sekitar bayi Anda. Selain itu, pastikan bayi Anda tidak mengalami laktosa intoleran. Laktosa intoleran dapat menyebabkan produksi lendir yang berlebihan dan menyebabkab penyumbatan sinus serta terjadi kemacetan dari saluran udara pernafasan.

Nah itulah beberapa cara mengatasi penyakit asma pada bayi yang dapat Anda lakukan. Hal yang paling penting untuk mengatasi asma adalah dengan menjaga kebersihan tempat tidur dan tempat main bayi Anda. Hindari debu yang berlebihan agar tidak dihirup oleh bayi Anda sehingga pernafasannya terganggu. Semoga artikel ini dapat mengatasi penyakit asma yang dialami bayi Anda dan semoga bayi Anda bisa cepat sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top