Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Cara Mengatasi Penyakit Tipes Pada Bayi

Cara Mengatasi Penyakit Tipes Pada Bayi

Tips dan Cara Mengatasi Penyakit Tipes pada Bayi Secara Alami

BuahHati.co.id. Kondisi fisik maupun daya tubuh anak yang masih bayi memang masih dalam kondisi yang lemah. Akibatnya, organ-organ penting seperti lambung dan usus mudah terserang oleh bakteri yang terbawa makanan maupun minuman yang dikonsumsi.

Cara Mengatasi Penyakit Tipes Pada Bayi

Jika kedua organ tersebut terinfeksi oleh bakteri maka bayi akan mengalami demam tinggi serta rewel akibat nyeri perut dan diare yang dialami. Namun, ibu tak perlu khawatir lagi karena akan kami bagikan tips dan cara mengatasi penyakit tipes pada bayi secara alami. Nah, apa saja tips dan cara mengatasinya?. Simak jawabannya melalui uraian di bawah ini.

  • Cara mengatasi penyakit tipes pada bayi menggunakan kunyit

Selain digunakan sebagai bumbu dapur, tenyata kunyit sangat berkhasiat untuk memperlancar peredaran darah. Melalui peredaran darah yang lancar itulah proses metabolisme tubuh dapat berjalan dengan lancar dan dapat mempercepat penyembuhan gejala penyakit tipes.

Nah, caranya tidaklah terlalu sulit karena hanya perlu mempersiapkan bahan yang terdiri dari 2 ruas kunyit, daun sambiloto (11 lembar), dan daun pegagan (20 lembar). Semua bahan tersebut kemudian direbus dengan 4 gelas air dan biarkan selama kurang lebih 15 menit hingga air menyusut menjadi 4 gelas saja. Konsumsi air rebusan tersebut secara rutin 3 gelas setiap harinya hingga penyakit tipes membaik

  • Cara mengatasi penyakit tipes pada bayi menggunakan cacing tanah

Hewan dengan rupa yang menjijikan dan membuat geli banyak orang ini ternyata memiliki khasiat yang tersembunyi yakni mengatasi penyakit tipes. Agar anak mau mengonsumsinya maka anda dapat menyiapkan strategi pengolahan dengan cara merebusnya. Gunakan kurang lebih 10 ekor cacing tanah yang telah dicuci hingga bersih dan dikeluarkan isi perutnya. Rebus cacing dengan 500 cc air selama ± 10 menit.

Angkat dan tiriskan hingga menghangat dan minum ramuannya 3 kali sehari secara rutin. Masih terdapat banyak sekali bahan-bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk mengatasi penyakit tipes. Namun, kedua cara di atas merupakan cara yang paling mudah dan sering digunakan. Demikian tips dan cara mengatasi penyakit tipes pada bayi secara alami yang dapat kami sampaikan dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top