Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Cara Mengatasi Sakit Kuning Pada Bayi Baru Lahir

Cara Mengatasi Sakit Kuning Pada Bayi Baru Lahir

Cara Mengatasi Sakit Kuning Pada Bayi Baru Lahir Tanpa Pergi Ke Dokter

BuahHati.co.id. Sakit kuning sangat wajar dialami oleh bayi yang baru saja lahir. Kebanyakan orang tua, pasti akan bingung dan resah ketika bayi mereka mengalami sakit yang satu ini. Sebenarnya, sakit kuning bisa diatasi dengan mudah dan bisa cepat hilang sakit kuningnya.

cara mengatasi sakit kuning pada bayi baru lahir

Asalkan, cara mengatasi sakit kuning pada bayi baru lahir tepat. Jika Anda belum mempunyai dana untuk pergi ke dokter, tenang saja. Ada beberapa cara yang bisa untuk mengatasi penyakit kuning tanpa harus pergi ke dokter. Cara-cara ini dapat Anda lakukan di rumah dan Anda bisa melakukannya sendiri tanpa harus ke dokter.

Cara yang pertama adalah dengan memberikan bayi Anda asupan asi yang mencukupi. Asupan asi yang mencukupi untuk bayi yang baru lahir adalah setiap 2 jam sekali. Asupan asi ini sangat efektif untuk mengatasi penyakit kuning dan sangat efektif untuk mengatasi penyakit yang lainnya. Tak heran jika asi menjadi susu terbaik atau obat terbaik yang bisa digunakan untuk bayi.

Selain asi, Anda juga bisa mengatasi penyakit kuning bayi Anda dengan menjemur bayi Anda di setiap pagi hari. Jangan terlalu siang dan jangan juga terlalu pagi. Akan lebih baik jika proses penjemuran ini antara jam 7-8 pagi. Sinar matahari di pagi hari akan sangat baik mengatasi penyakit kuning dan akan sangat baik pula untuk menjaga kesehatan bayi Anda.

Jika dengan cara-cara tersebut penyakit kuning pada bayi Anda tak kunjung sembuh, mau tidak mau Anda harus membawanya ke dokter. Pilihlah dokter spesialis anak yang tepat dan terpercaya agar bisa menangani bayi Anda dengan tepat.

Jika Anda sudah mengetahui beberapa cara mengatasi sakit kuning pada bayi baru lahir, sekarang Anda sudah tak perlu panik dan khawatir lagi jika bayi Anda mengalami sakit kuning. Anda langsung bisa mencoba cara-cara tersebut untuk mengatasi sakit kuning pada bayi Anda. Ingat, ketika bayi Anda sedang sakit, jangan terlalu panik karena hal tersebut akan memperburuk keadaan. Sekian, semoga bayi Anda selalu sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top