Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Cara Mengatasi Sakit Pada Bayi Tumbuh Gigi

Cara Mengatasi Sakit Pada Bayi Tumbuh Gigi

Cara Mengatasi Sakit Pada Bayi Tumbuh Gigi yang Efisien

BuahHati.co.id. Bayi adalah salah satu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang sudah di berikan kepada orangtua di dunia dan mereka memiliki kewajiban untuk menjaganya dari ancaman apapun. Tentunya anda sebagai orangtua tidak mau bukan jika buah hatinya yang masih dalam usia bayi mengalami kesakitan atau mengalami sesuatu yang  buruk.

cara mengatasi sakit pada bayi tumbuh gigi

Salah satu situasi pada seorang bayi yang membuat dirinya sendiri merasa kesakitan adalah kondisi ketiga gigi akan tumbuh satu persatu pada rongga mulutnya. Karena tekstur gigi yang keras dan gusi yang masih agak lunak, maka dari itu proses keluarnya gigi akan terasa sakit pada bayi. Dengan begitu, anda tentunya akan mencaritahu bagaimana cara mengatasi sakit pada bayi tumbuh gigi yang dapat anda lakukan supaya menghindarkan sang buah hati dari keadaan kesakitan karena proses tumbuhnya gigi.

Nah, di sini ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasinya. Cara yang pertama adalah, anda harus selalu menghibur buah hati anda kapanpun dan dimanapun, dengan demikian bayi biasanya akan melupakan rasa sakit karena proses pertumbuhan gigi itu dengan sendirinya. Kedua, anda bisa melakukan proses pembiasaan pada bayi yaitu dengan memberikan bayi sesuatu yang dapat di gigit.

Jika bayi terus melakukan kegiatan menggigit tersebut, maka kemungkinan besar bahwa bayi akan melupakan jika dirinya sedang merasa sakit karena ada gigi yang akan tumbuh dan si bayi akan terus menerus menggigit-gigit. Mengapa bayi akan terus menggigit-gigit? Hal itu terjadi secara alamiahb karena si bayi menganggap bahwa alat gigitan itu adalah sesuatu yang baru dan bayi akan selalu melakukan sesuatu yang baru dengan terus menerus.

Jika anda sudah melakukan beberapa cara mengatasi sakit pada bayi tumbuh gigi di atas namun dikira masih belum cukup untuk menutupi rasa sakit yang dialami oleh buah hati ada, maka anda bisa melakukan langkah lebih lanjut. Langkah lebih lanjut yang di maksud adalah dengan melakukan pengobatan ke dokter.

Biasanya dokter akan memberikan obat agar rasa nyeri yang dialami si bayi tidak berlebihan, untuk itu anda harus teliti dan rutin dalam memberikan obat yang sudah di berikan dokter kepada bayi anda. Semoga bayi anda tidak lagi merasakan sakit karena tumbuh gigi dan semoga kesehatan selalu menyertai anda dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top