Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Cara Mengatasi Sakit Perut Pada Bayi Baru Lahir

Cara Mengatasi Sakit Perut Pada Bayi Baru Lahir

Cara Mengatasi Sakit Perut Pada Bayi Baru Lahir Dengan Memijat dan Mengompres

BuahHati.co.id. Sakit perut menjadi hal yang biasa dialami oleh semua orang. Namun bagaimana jika sakit perut dialami oleh para bayi yang baru saja lahir. Bagaimana orang tua bisa mengetahui bayi mereka sedang sakit perut? Mungkin pertanyaan ini selalu datang dipikiran Anda yang baru saja mempunyai bayi.

cara mengatasi sakit perut pada bayi baru lahir

Jika Anda bingung mengapa bayi Anda rewel dan menangis terus-menerus, mungkin bayi Anda sedang mengalami sakit perut. Lalu, bagaimana cara mengatasi sakit perut pada bayi baru lahir yang tepat dan aman? Caranya sebenarnya sangat mudah, namun terkadang Anda malah terlalu panik jika bayi Anda sedang rewel. Anda malah akan melakukan hal-hal yang salah untuk mengatasinya.

Akan lebih baik jika di bawa ke dokter spesialis anak untuk mendapatkan perawatan yang lebih lanjut. Namun tanpa harus pergi ke dokter, Anda sebagai orang tua bayi yang sakit perut juga bisa mengatasinya sendiri tanpa harus di bawa ke dokter terlebih dahulu. Penasaran bagaimana caranya? Mari membahasnya lebih lanjut.

Cara mengatasi sakit perut pada bayi yang baru lahir dapat Anda lakukan sendiri dengan cara yang sederhana. Caranya, Anda bisa melakukan pemijatan dan pengompresan pada bayi Anda. Untuk pemijatan, Anda hanya tinggal memijat-mijat bagian belakang tubuh bayi Anda dengan halus dan hati-hati. Gunakan minyak zaitun agar lebih lembut dan lebih hangat.

Dengan memijat, biasanya bayi Anda akan kentut atau bersendawa. Ini berarti perut kembung yang menyebabkan sakit perut pada bayi Anda sudah hilang atau berkurang. Cara yang lain adalah dengan cara kompres air hangat. Kompres dengan air hangat pada bagian perut bayi Anda. Jangan terlalu panas karena kulit bayi masih sangat sensitif. Kompreslah bagian perut bayi Anda dengan hati-hati dan sakit perut bayi Anda pun akan berkurang serta keadaannya akan lebih baik.

Demikian beberapa cara mengatasi sakit perut pada bayi baru lahir yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Caranya alami dan aman untuk kesehatan bayi Anda. Semoga bermanfaat dan semoga bayi Anda cepat sembuh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top