Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Cara Mengobati Penyakit Herpes Pada Bayi

Cara Mengobati Penyakit Herpes Pada Bayi

Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Herpes Pada Bayi

BuahHati.co.id. Perlu anda ketahui, ternyata penyakit herpes tidak hanya menyerang orang dewasa saja. Penyakit herpes ini, ternyata bisa menyerang bayi anda. Herpes adalah penyakit kulit yang bila dibiarkan dan tiadk diatasi secara benar akan bisa berakibat fatal. Oleh sebab itu, artikel ini akan berbagi mengenai cara mengobati penyakit herpes pada bayi.

cara mengobati penyakit herpes pada bayi

Sebelum mengetahui cara mengobatinya, ketahui dulu apa yang menyebabkan penyakit herpes ini bisa muncul pada bayi. Penyebabnya tidak hanya satu. Penyebab penyakit herpes pada bayi biasanya karena kontak dengan orang asing atau orang dewasa. Ini berarti, anda jangan terlalu membiarkan orang asing atau orang dewasa sering menciumi bayi anda. Penyebab yang lain adalah biasanay karena adanya infeksi dari ibu ke bayi pada saat proses persalinan.

Kemudian kenali dengan betul bagaimana gejala ketika herpes menyerang bayi anda. Pertama, suhu banda bayi anda akan tinggi atau demam. Kemudian bayi anda akan merasakan sakit tenggorokan sehingga bayi anda akan sering menangis. Terakhir, terdapat bitnik merah yang nantinya akan membentuk gelembung cair. Nah sekarang lagsung saja ke cara mengobatinya.

Jika bayi anda sudah terserang penyakit herpes, akan lebih baik jika langsung saja dibawa ke dokter. Hal ini dilakukan agar herpes yang diderita tidak bertambah parah. Setelah dibawa ke dokter, dokter biasanya akan memberikan obat untuk mengatasi nyeri dan demam yang dialami bayi anda. Obat yang diberikan biasanya paracetamol dan asikrovil. Jika penyakit herpes yang diderita lebih parah, maka dianjurkan untuk menggunakan terapi infus asiklovir yang harus dilakukan dibawah pengawasan dokter.

Nah itulah cara mengobati penyakit herpes pada bayi. Jika anda tidak ingin penyakit herpes dialami bayi anda, maka lakukan tindakan pencegahan seperti selalu menjaga kebersihan bayi dengan mencuci daerah yang sering terkena herpes dengan air bersih dan sabun. Serta jangan lupa untuk mengeringkannya karena jika tidak kering akan menjadi lembab dan herpes pun akan mudah menyerang. Demikian, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk mengatasi herpes pada bayi anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top