Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Cara Menyembuhkan Penyakit Amandel Pada Anak

Cara Menyembuhkan Penyakit Amandel Pada Anak

Cara Menyembuhkan Penyakit Amandel Pada Anak Secara Tradisional

BuahHati.co.id. Amandel atau radang amandel memang sering diderita oleh anak-anak kecil. Hal ini terjadi karena anak kecil sering memakan makanan yang sembarangan. Misalnya saja memakan makanan yang mengandung banyak minyak seperti gorengan. Atau bisa juga anak kecil terlalu sering memakan makanan ringan yang mengandung bahan-bahan yang tidak baik untuk kesehatan.

cara menyembuhkan penyakit amandel pada anak

Penyebab lainnya adalah sering meminum air dingin atau es sehingga radang amandel bisa dengan mudah menyerang. Radang amandel akan membuat pembengkakan di dalam toksin. Jika sudah membengkak, maka radang amandel ini akan sangat berbahaya.

Jika anak Anda sudah mengalami gejala radang amandel seperti demam dan rasa sakit pada bagian tenggorokan. Selain itu, radang amandel juga akan membuat anak Anda mengalami sesak nafas. Nah, ada beberapa cara menyembuhkan penyakit amandel pada anak dengan cara tradisional dan tanpa harus melakukan operasi.

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan air perasan jeruk nipis. Air perasan jeruk nipis itu kemudian di campur dengan menggunakan kapur sirih. Jika terasa pahit, maka berilah iming-iming hadiah agar anak Anda mau meminumnya. Minumlah ramuan tersebut selama 3 hari setiap sebelum tidur. Selain itu, Anda juga bisa memasakkan anak Anda sayur bayam setiap harinya.

Sayur bayam selain bisa menjaga kesehatan tenggorokan, ternyata juga bisa mengatasi sakit radang amandel. Sayur bayam yang Anda masak bisa ditambahkan dengan lada hitam agar radang amandel bisa cepat sembuh. Jadi, cobalah memasak sayur bayam untuk anak Anda yang terserang radang amandel.

Selain cara menyembuhkan penyakit amandel pada anak harus Anda ketahui, Anda juga harus mengetahui cara-cara pencegahan penyakit amandel. Pencegahannya bisa Anda mulai dengan membiasakan anak Anda untuk selalu cuci tangan sebelum makan dan minum.

Selain itu, biasakan untuk menutup mulut dengan tisu atau kain ketika sedang bersin atau batuk-batuk. Kemudian hindari makanan pedas dan berminyak serta perbanyak meminum air putih. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan penyakit amandel anak Anda bisa segera sembuh. Terimakasih juga sudah membaca artikel ini. Sekian.

One comment

  1. artikelnya menolong sekali. Bisa buat bertambah pengetahuan saya,
    izin share di twitter saya ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top