Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Cara Menyembuhkan Penyakit Gondong Pada Anak

Cara Menyembuhkan Penyakit Gondong Pada Anak

Tips Bagaiamana Cara Menyembuhkan Penyakit Gondong Pada Anak Secara Alami

BuahHati.co.id. Penyakit gondong pada anak ini seringkali dijumpai diberbagai wilayah maupun kota – kota terpencil sekalipun, tak memandang daerahnya penyakit gondong pada anak ini karena bukan disebabkan oleh virus. Penyakit gondong pada anak ini pada umumnya terjadi karena infokesi antara rahang dengan telinga bagian bawah yang menyebabkan terjadinya pembengkakan.

Cara menyembuhkan penyakit gondong pada anak

Penyakit gondong ini juga menimbulkan beberapa gejala yang membuat para penderitanya menjadi tidak enak makan, tidak enak badan serta adanya rsa sulit untuk mengunyah apalgi menelan makanan. Hal inilah, yang menyebabkan penyakit gondong tidak boleh untuk disepelekan, karena apabila dianggap remeh, penyakit gondong ini bisa menyebar ke beberapa organ lainnya yang nantinya akan menimbulkan penyakit baru yang berbahaya bagi anak anda.

Penyakit gondong umumnya terjadi pada anak – anak dengan usia 5 – 12tahun yang sedang mengalami masa perkembangan dalam tubuhnya, baik secara hormon maupun kelenjar yang terdapat di organ tubuhnya. Nah, untuk itulah anda sebagai orangtua harus mengetahui cara menyembuhkan penyakit gondong pada anak sekarang juga.

Panik, dan bingung merupakan perasaan yang sangat wajar anda alami sebagai orangtua karena kegelisahan anak yang setiap saat mengaduh kesakitan karena penyakit gondong ini. Bagi anda yang tinggal di perumahan, pasti anda mengenal cara alami mengobati penyakit gondong ini dengan menggukan blau.

Diduga dengan menggunakan blau ini bengkak akan kempes dan mengalami kesembuhan secara cepat. Cara membuatnya pun mudah sekali, pertama – tama, larutkan kapur biru atau blau tersebut kedalam air secukupnya, aduk hingga rata. Setelah itu, oleskan blau tersebut ke bagian yang terkena penyakit gondong atau yang terjadi pembengkakan. Untuk hasil maksimal, anda bisa melakukanya secara rutin setiap pagi dan sore hari, dipastikan dalam waktu beberapa hari bengkak akibat penyakit gondong pada anak anda akan kempes.

Cara menyembuhkan penyakit gondong pada anak lainnya yang bisa anda lakukan ialah dengan menggunakan belimbing muda ditambah dengan bawang putih. Cara membuatnya pun mudah sekali, pertama haluskan belimbing yang telah anda pilih terlebih dahulu, kemudian haluskan bersama bawang putih sebanyak 4buah. Setelah itu, oleskan pada bagian yang terasa sakit atau yang bengkak, diamkan beberapa saat. Lakukan cara ini setiap hari sebanyak 3kali untuk hasil yang lebih cepat dan lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top