Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Cara Menyembuhkan Penyakit Hernia Pada Anak

Cara Menyembuhkan Penyakit Hernia Pada Anak

Tips Bagaimana Cara Menyembuhkan Penyakit Hernia Pada Anak Tanpa Operasi

BuahHati.co.id. Hernia merupakan penyakit yang menyerang perut dan sekitarnya bahkan hingga alat vital sekalipun. Penyakit ini seringkali dijumpai pada anak laki – laki yang berusia belia ketika mereka sedang aktif – aktifnya menjalankan aktivitas tanpa mengenal lelah. Biasanya penyakit hernia ini juga disebabkan akibat turunnya buah zakar pada pria ketika lapisan otot dinding perut melemah.

Cara menyembuhkan penyakit hernia pada anak

Namun, pada anak – anak biasanya hernia ini juga disebabkan oleh belum sempurnanya proses penutupan seiring turunnya testis dan buah zakar. Hernia ini memiliki beragam jenisnya, ada yang terdapat benjolan di perut, ada pula yang terdapat dekat di alat vital pada pria.

Ketika anak diam dan tidak melakukan kegiatan apapun, rasa sakit hernia ini tidak akan terasa, dan kembali mengempes. Tetapi, ketika anak mulai berakitivitas kembali dan berlebihan, maka benjolan tersebut kambuh dan menimbulkan rasa sakit yang amat mendalam. Gejala – gejala penyakit hernia pada anak – anak yang perlu anda ketahui adalah;

  1. Nyeri pada bagian perut dan bawah peruh. Usus akan terpengaruh karena nyeri yang anak anda alami ini.
  2. Muntah – muntah karena tekanan dala perut lebih kencang dari biasanya.
  3. Kemudian, batuk – batuk, bersin dan mengaduh serta adanya tangisan membuat penyakit hernia ini akan terasa nyeri sekali.

Cara menyembuhkan penyakit hernia pada anak yang bisa anda lakukan ialah dengan memperhatikan cara – cara berikut ini .

Bagi anda yang tidak menginginkan adanya operasi pada anak anda untuk mengatasi penyakit hernia yang dialami anak,anda bisa menggunakan cara – cara tradisonal dengan memanfaatkan racikan atau rempah – rempah yang ada disekitar anda tentunya. Salah satunya ialah dengan jahe.

Sebagaimana yang kita ketahui, jahe memiliki kandungan untuk meredamkan rasa nyeri dalam bentuk penyakit apapun. Nah, cara ini juga bisa anda lakukan dengan cara merebusnya, lalu air rebusan tersebut anda tuangkan kedalam cangkir dan berikan kepada anak anda secara rutin. Khasiat jahe ini bisa menurunkan rasa nyeri karena penykit hernia dan bisa menyembuhkan penyakit tersebut.

Cara menyembuhkan penyakit hernia pada anak lainnya yang bisa anda lakukan ialah dengan menggunakan daun sirsak, dan campuran buah apel. Daun sirsak memiliki kandungan senyawa acetogenin, annocatalin dan lainnya yang berperan aktif dalam menjaga daya tahan tubuh anak anda, dan menyembuhkan penyakit hernia ini.

Anda bisa mengolahnya dengan berbagai cara, baik di tumbuk kemudia direbus dan disaring airnya, kemudian anda minum sebanyak 2kali dalam sehari, yakni saat pagi hari sebelum makan, dan aat malam hari sebelum tidur. Dipastikan cara ini sangat efisien untuk menyembuhkan penyakit hernia anak tanpa harus melakukan operasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top