Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Cara Menyembuhkan Penyakit Tipes Pada Anak

Cara Menyembuhkan Penyakit Tipes Pada Anak

Bagaimana Cara Menyembuhkan Penyakit Tipes pada Anak Menggunakan Bahan Tradisonal ?

BuahHati.co.id. Penyakit demam memang sudah menjadi penyakit umum yang sering menjangkit anak-anak. Namun, tahukah anda bahwa beberapa jenis penyakit demam dapat membahayakan anak dan berujung pada kematian?. Nah, salah satu jenis penyakit demam yang dapat membahayakan kondisi kesehatan anak adalah demam tifoid atau yang dikenal sebagai penyakit tipes.

Cara Menyembuhkan Penyakit Tipes Pada Anak

Sebagai seorang ibu, dirasa penting untuk mengetahui cara menyembuhkan penyakit tipes pada anak dengan menggunakan bahan tradisional. Bahan tradisional lebih menguntungkan disaat-saat darurat karena mudah untuk mencarinya. Lantas, bahan tradisional apa saja yang dapat digunakan sebagai penyembuh tipes anak ?. Yuk, simak jawabannya di bawah ini.

  • Cara menyembuhkan penyakit tipes pada anak menggunakan buah pepaya

Selain memiliki rasa yang manis dan lezat ternyata buah pepaya menyimpan khasiat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya berkhasiat untuk melancarkan pencernaan saja tetapi buah ini juga ampuh untuk menyembuhkan penyakit tipes anak. Caranya sangatlah mudah yakni dengan memetik buah pepaya yang berumur muda atau masih setengah matang.

Cuci bersih buah pepaya dan kupas kulitnya. Parutlah daging buah pepaya tersebut hingga menjadi bagian yang lebih kecil dan halus. Saring hasil parutan tersebut lalu konsumsilah airnya secara rutin setiap harinya hingga gejala tipes menghilang.

  • Cara menyembuhkan penyakit tipes pada anak menggunakan daun keji beling

Beberapa jenis dedaunan yang tumbuh di taman ternyata memiliki khasiat tersendiri bagi kesehatan tubuh. Salah satu jenis dedaunan yang dapat digunakan untuk menyembuhkan tipes adalah daun keji beling. Caranya adalah dengan menyiapkan kurang lebih 15 lembar daun yang telah dicuci bersih dan 2,5 liter air bersih. Rebuslah daun keji beling dengan air tersebut selama kurang lebih 20 menit hingga air menyusut.

Angkat dan tiriskan sambil menunggunya hingga hanyat. Konsumsi air rebusan ttersebut secara rutin yakni 2 kali sehari hingga gejala penyakit tipus yang dialami membaik. Kiranya sampai disini dahulu ulasan mengenai cara menyembuhkan penyakit tipes pada anak yang dapat kami berikan. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan buah hati anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top