Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Cara Penyembuhan Penyakit Kuning Pada Bayi Baru Lahir

Cara Penyembuhan Penyakit Kuning Pada Bayi Baru Lahir

Cara Penyembuhan Penyakit Kuning Pada Bayi Baru Lahir Yang Tepat

BuahHati.co.id. Rasa bahagia ketika si kecil datang ke dunia ini sudah tak terbendung lagi. Mungkin Anda akan sangat bahagia hingga terkadang lupa akan hal-hal yang merinci tentang si kecil. Bayi yang baru lahir memang sering terkena penyakit yang terkadang tidak disadari oleh para orang tuanya.

cara penyembuhan penyakit kuning pada bayi baru lahir

Jika Anda baru saja dikarunia seorang bayi mungil, cobalah periksa dengan benar bagaimana kesehatan bayi Anda tersebut. Bayi yang baru lahir biasanya akan tidur terus-menerus. Mereka akan terbangun ketika ingin minum atau saat buang air kecil dan buang ai besar. Nah, ketika bayi Anda sering tidur dan termasuk dalam tidur aktif, Anda patut mewaspadainya.

Bisa jadi bayi Anda mengalami sakit kuning. Sakit kuning memang wajar, namun karena para orang tua jarang yang menyadarinya, penyakit kuning ini bisa berkelanjutan. Nah oleh sebab itulah, artikel ini akan membantu Anda dengan memberi tahu beberapa cara penyembuhan penyakit kuning pada bayi baru lahir yang tepat.

Hal pertama untuk mengatasi penyakit kuning pada bayi Anda adalah dengan asi. Asi atau air susu ibu ini sangat baik untuk penyembuhan berbagai macam penyakit yang dialami bayi, termasuk penyakit kuning. Jika produksi asi sang ibu tidak begitu lancar, jalan lain untuk mengatasi penyakit kuning adalah dengan menjemur bayi Anda di pagi hari. Paling tidak di sekitar jam 7-8 pagi. Saat bayi sedang dijemur, pasti mereka akan merasa hangat dan dengan begitu, mereka akan merasa haus sehingga akhirnya akan segera minta minum susu.

Nah cara penyembuhan penyakit kuning pada bayi baru lahir yang paling tepat adalah mengkonsultasikannya ke dokter spesialis anak. Datanglah ke dokter anak dan periksakan apakah bayi Anda mengalami penyakit kuning atau tidak.

Jika positif terkena penyakit kuning, maka dokter spesialis anak tersebut akan memberikan solusi terbaiknya untuk Anda. Itulah beberapa cara untuk menangani bayi yang baru lahir yang mengalami penyakit kuning. Semoga Anda bisa menjaga bayi Anda dengan baik dan selalu memberinya kasih sayang dengan sepenuh hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top