Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Membuat Bayi Tertawa Itu Mudah

Membuat Bayi Tertawa Itu Mudah

Buahhatico.id. Saat bayi tertawa pasti sangat menyenangkan bagi orang dewasa disekelilingnya ikut merasakan kebahagiaan yang dialami bayi. Bayi tertawa adalah obat dari segala stress dan seakan masalah yang ada akan hilang dengan canda tawa bayi. Namun tahukan Anda bahwa ternyata bukan hanya orang dewasa saja yang mengalami strees, bayi pun mengalaminya. Stress pada bayi diakibatkan dari berbagai faktor seperti kelelahan, rasa tidak nyaman pada tubuh, dll. Salah satu cara mengatasi bayi yang stress ialah dengan membuat ia tertawa sehingga tidak rewel lagi. Membuat bayi tertawa itu mudah saja bunda, demikian tipsnya untuk Anda.

Membuat Bayi Tertawa Itu Mudah

Cara paling sederhana membuat bayi tertawa ialah dengan memainkan “Ciluk..Ba!” sambil melakukan gerakan Ciluk..ba. Bayi sangat senang dengan permainan ini dan seketika bayi akan tertawa senang. Anda bisa meletakkan bayi sambil tiduran di kasur dan bermain-main sebentar dengan ekspresi wajah yang lucu sampai bayi merasa senang. Selain itu, jika cara tersebut tidak berhasil Anda bisa meniup-niup tubuh bayi secara perlahan dan sambil ajak bayi untuk tertawa. Dengan cara ini, bayi akan merasa sedikit rasa geli pada tubuhnya sehingga dengan sangat mudah merespon bayi untuk tertawa. Bayi sangat senang dengan permainan seperti ini, namun jangan terlalu lama membuat bayi geli.

Mengajak bayi jalan-jalan sore atau bermain duduk-duduk diteras dan halaman rumah akan membuat bayi merasa senang dan tidak jenuh karena harus seharian di dalam rumah. Obat yang paling manjur membuat bayi bahagia adalah dengan disekelilingi orang-orang tersayang. Saat hari libur atau sore tiba, semua anggota keluarga bisa berkumpul sambil mengajak bayi bermain. Sesekali Anda bisa bermain-main dengan cara berpura-pura mengisap jari bayi smbil tertawa, bayi biasanya akan merasakan senang dan tertawa. Membuat bayi tertawa itu mudah sekali bukan? Yang paling penting ialah memperhatikan pola makan bayi, pola istirahat bayi, dan selalu membuat suasana menyenangkan untuk bayi. Jangan membuat suasana tidak menyenangkan dan suara keributan yang tidak disukai bayi dan bisa membuat bayi merasa tidak nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top