Info Buah Hati
You are here: Home » Hiburan » Tempat Bermain Anak 2 Tahun

Tempat Bermain Anak 2 Tahun

Meninggalkan Anak Di Tempat Bermain Anak 2 Tahun

BuahHati.co.id. Tempat bermain untuk anak harus disesuaikan dengan usia si anak. Tempat bermain anak 2 tahun di dalam pusat perbelanjaan biasanya mudah dikenali, karena terdapat jumlah pengawas yang cukup banyak yang bisa mengawasi jumlah anak yang sedang bermain hingga rasio perbandingan maksimal 1:3 antara si pengawas dan anak-anak yang diawasi.

Tempat bermain anak 2 tahun

Secara alami, orangtua dapat langsung mengenali tempat bermain untuk anak yang sesuai dengan usia anaknya. Namun, dalam beberapa pusat perbelanjaan terutama di kota besar, tempat bermain untuk anak yang dipisah sesuai kriteria umur tidak selalu tersedia. Biasanya tempat bermain untuk anak dalam pusat perbelanjaan akan digabung dalam satu area.

Dengan demikian, anak usia relatif kecil seperti usia 1 hingga 2 tahun bisa saja berkumpul dengan anak usia lebih besar seperti anak usia 3 dan 4 tahun. Jika demikian yang terjadi, maka yang perlu dilakukan oleh orangtua adalah menitipkan si anak langsung pada pengawas yang ada. Atau, jika orangtua berbelanja berdua, dapat dilakukan pembagian tugas antara siapa yang berbelanja dan siapa yang menemani anak di pusat bermain.

Untungnya, tidak sedikit juga tempat bermain yang disediakan untuk anak di dalam pusat perbelanjaan yang peruntukannya khusus untuk anak di usia sekitar 2 tahun. Tempat bermain anak 2 tahun terlihat dari beberapa ciri, misalnya saja yang paling mudah dikenali adalah permukaan yang ada hampir semunya dilapisi dengan bahan-bahan yang empuk dan lunak.

Perhatikan pula ada atau tidaknya sudut-sudut yang berbahaya. Rata-rata anak di usia 2 tahun sudah mampu berjalan, dan malah cenderung sedang sangat aktif berjalan. Perlu diperhatikan apakah banyak terdapat barang di atas permukaan, yang membuat si anak dapat dengan mudah menariknya dari bawah.

Karena kemungkinan besar anak Anda tidak akan sendirian di tempat bermain anak yang ada di dalam pusat perbelanjaan, maka ada baiknya sebelum meninggalkan anak Anda di tempat bermain anak 2 tahun Anda menemaninya sejenak untuk membaca situasi tempat bermain tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top