Info Buah Hati
You are here: Home » Kecantikan Si Buah Hati » Tips Agar Bayi Aktif Dalam Kandungan

Tips Agar Bayi Aktif Dalam Kandungan

Tips Agar Bayi Aktif Dalam Kandungan Yang Berfungsi Membuat Anak Menjadi Sehat

BuahHati.co.id. Bayi yang dikandung mulai aktif bergerak adalah hal yang paling diinginkan oleh seorang ibu. Karena hal tersebut merupakan kebahagiaan tersendiri bagi ibu yang sedang dalam masa mengandung.

tips agar bayi aktif dalam kandungan

Moment merasakan gerakan janin pada setiap ibu memiliki waktu yang berbeda-beda, ada yang merasakanya saat kandunganya berusia 18 minggu, dan ada juga yang merasakanya pada usia 20 minggu, ada juga yang bahkan lebih dari waktu tersebut. Jika anda ingin sekali merangsang gerak janin anda bisa memulainya dengan tips agar bayi aktif dalam kandungan.

Hal ini dilakukan agar anda bisa memancing pergerakan bayi dalam kandungan, untuk bisa lebih aktif bergerak dan meningkatkan aktifitasnya didalam kandungan. Dengan cara tersebut anda bisa merangsang anak untuk melakukan gerakan secara aktif untuk meningkatkan perkembangan anak didalam kandungan.

Tips agar bayi aktif dalam kandungan yang bisa dilakukan ibu diantaranya ialah :

  • Mendengarkan musik. Suara alunan yang bersumber dari musik dapat membuat janin kembali aktif. Dalam hal ini janin akan merasakan kesenangan saat mendengarkan lantunan musik yang enak didengar dan menarik. Dari hal tersebut anak akan bergerak didalam kandungan karena merasakan kesenangan.
  • Ajak berkomunikasi. Mengajak anak untuk melakukan komunikasi adalah hal yang baik disaat sedang dalam masa kandungan, sebab hal tersebut dapat merangsang gerak pada anak. Sering-sering melakukan komunikasi dengan anak juga membantu mempererat ikatan batin antara anda selaku ibu dan anak. Dengan begitu komunikasi anda bisa didengar dan dirasakan oleh sang anak.
  • Memakan cemilan dan meminum susu hangat. Hal ini dilakukan untuk membuat anak didalam perut menjadi girang. Sebab hal tersebut dapat membuatnya bergerak karena hal tersebut.
  • Meminum minuman dingin atau manis. Biasanya janin bergerak karena anda meminum minuman manis dan air dingin, hal tersebut mampu membuatnya girang dan senang karena adanya perubahan suhu yang ada dialam perut dan membuat bayi meresponya dengan melakukan gerakan.

Untuk dapat merangsang gerak bayi anda bisa melakukanya dengan tips agar bayi aktif dalam kandungan. Untuk itu latihlah terus cara diatas agar anak anda  terbiasa bergerak aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top