Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Tips Agar Bayi Asi Sehat Dan Gemuk

Tips Agar Bayi Asi Sehat Dan Gemuk

Tips Agar Bayi Asi Sehat Dan Gemuk Terbebas Dari Ancaman Penyakit

BuahHati.co.id. Salah satu tanda bayi memiliki kondisi tubuh yang sehat, ia selalu mengalami perkembangan pada penambahan berat badanya. Penambahan berat badan disini ialah penambahan berat badan yang masih dalam kisaran berat badan yang normal pada usianya.

Tips agar bayi asi sehat dan gemuk

Bayi yang mengalami perkembangan dan tumbuh kembang dengan baik berarti ia juga akan mengalami kematangan pada sel dan ukuran pertumbuhanya. Pada bayi yang tumbuh dengan berat badan yang kurang ideal bayi akan terlihat kurus, hal tersebut menandakan bayi kurang sehat atau mengalami pertumbuhan yang tidak baik.

Jika anak anda mengalami kondisi pertumbuhan yang kurang baik, cobalah untuk memakai tips agar bayi asi sehat dan gemuk, dengan begitu anak anda bisa mengalami pertumbuhan yang baik dan membuat anak anda dapat berkembang dan aktif.

Tips agar bayi asi sehat dan gemuk yang bisa dilakukan oleh orang tua, diantaranya ialah :

  • Beri asupan buah dan sayur. Bagi anda yang memiliki bayi yang kurang sehat atau mengalami perkembangan yang kurang baik. Usahakan untuk memberikan asupan serat, vitamin, dan mineral yang dapat membuatnya lebih sehat dan nampak segar. Nutrisi untuk membuat kondisi badan bayi anda menjadi semakin sehat dapat diperoleh dari makanan dengan jenis sayuran dan buah. Oleh sebab itu anda bisa membuatnya dengan bentuk bubur buah dan jus.
  • Memberi makanan lebih sering. Bayi memiliki kondisi tubuh yang sehat dan gemuk tentu memiliki porsi makan yang berbeda dengan bayi yang kurus dan tidak sehat. Jika anda ingin anak anda memiliki kondisi tubuh yang sehat dan tumbuh gemuk usahakan untuk memberikan makan dengan sesering mungkin agar asupan anak anda tercukupi namun harus menggunakan jadwal yang teratur. Anda bisa menambah asupan makanan saat ia belum merasa lapar, dengan menyelipkanya saat ia sedang asik bermain. Dan memberikan susu fomula sebelum ia tidur.
  • Beristirahat dengan cukup. Cukup istirahat sangat diperlukan bagi bayi yang kurang normal tumbuh kembangnya. Karena hal tersebut dapat membuat bayi semakin berkembang lebih baik dengan kondisi tubuh yang sehat. Untuk itu berikanlah kesempatan kepada bayi anda untuk tidur cukup dan nyenyak setiap harinya. Terlebih pada saat ia sedang menjalankan istirahat diwaktu malam. Kualitas tubuh yang baik akan membantu anak anda memiliki perkembangan dan pertumbuhan pada berat badan yang dimiliki bayi.

Tips agar bayi asi sehat dan gemuk seprti diatas mampu membuat bayi anda menjadi sehat. Anda juga bisa memberi vitamin khusus yang cocok untuk anak anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top