Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Tips Agar Bayi Cepat Lahir Di Usia 37 Minggu

Tips Agar Bayi Cepat Lahir Di Usia 37 Minggu

Tips Agar Bayi Bunda Cepat Lahir Di Usia 37 Minggu

BuahHati.co.id. Jika bunda sedang memiliki usia kandungan yang sudah mencapai usia 37 minggu, bunda harus sudah bersiap-siap untuk melakukan proses persalinan karena janin yang sudah berusia 37 minggu sebenarnya sudah siap untuk dilahirkan karena seluruh organnya sudah sangat sempurna.

tips agar bayi cepat lahir di usia 37 minggu

Karena itu, bunda bisa mengikuti tips agar bayi cepat lahir di usia 37 minggu dengan sehat dan selamat. Jika bunda ingin melahirkan bayi bunda di usia ke minggu 37, bunda bisa menyiapkannya dengan matang dan tepat. Kelahiran bayi bunda pada usia ke minggu 37 bukanlah kelahiran premature dan bunda bisa melahirkan bayi bunda dengan normal.

Persalinan normal adalah persalinan yang di idam-idamkan oleh semua bunda yang ada di dunia. Karena menurut mereka, melahirkan bayi mereka dengan normal adalah suatu kenangan yang tak akan mudah terlupakan dibandingkan dengan melahirkan dengan sesar. Oleh karena itu, bunda harus tahu tips agar bayi cepat lahir di usia 37 minggu dengan normal.

Ada 3 hal yang harus bunda lakukan dalam melakukan tips ini. Pertama, bunda harus membiasakan untuk berjalan kaki ringan. Mengapa? Karena akan membantu janin bunda berada di posisi yang benar untuk proses persalinan nanti. Kemudian, dengan berjalan kaki, otot-otot perut bunda akan menjadi semakin kuat dan akan membantu persalinan bunda lebih lancar.

Kedua, bunda di sarankan untuk tetap berhubungan intim dengan pasangan bunda. Bunda jangan berfikir bahwa dengan berhubungan intim dengan pasangan bunda, akan mendapatkan kesulitan untuk proses persalinan nanti. Justru, dengan bunda berhubungan intim dengan pasangan bunda, hal ini akan menjadi perangsang alami persalinan.

Bunda juga harus berhati-hati dalam melakukan hubungan intim ini, jika ketuban sudah pecah, akan lebih baik bunda untuk menghentikannya karena itu akan menimbulkan infeksi untuk bunda. Dan yang terakhir adalah bunda bisa menstimulasi payudara bunda untuk merangsang persalinan bunda. Namun, sebelum bunda melakukan ini, bunda harus berkonsultasi dulu dengan dokter bunda. Itulah tips agar bayi cepat lahir di usia 37 minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top