Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Tips Agar Bayi Lahir Tepat Waktu

Tips Agar Bayi Lahir Tepat Waktu

Tips agar Bayi Lahir Tepat Waktu dan Persalinan Lancar

BuahHati.co.id. Persalinan merupakan suatu hal yang menakutkan tapi selalu ditunggu oleh para ibu. Ini merupakan suatu kesempatan yang paling berharga di dalam hidupnya. Rasa sakit dan fikiran yang menakutkan pasti terbesit dalam fikiran calon ibu yang akan melahirkan.

Tips agar bayi lahir tepat waktu

Sebenarnya, rasa sakit tersebut akan sangat mudah dikurangi dengan tenang dan melakukan berbagai tips agar bayi lahir tepat waktu dan lancar. Dengan aktif bergerak, nyaman dan mengetahui teknik pernafasan, persalinan anda akan berjalan tepat waktu.

Selama anda aktif bergerak dan berjalan, dengan sendirinya janin akan mengetahui posisi yang tepat dan masuk ke jalur lahir dengan posisi wajah menghadap ke jalur lahir tersebut sehingga dengan waktu yang ditentukan janin anda akan dengan mudah keluar tanpa rasa sakit yang berlebih.

Rasa nyaman yang anda bangun untuk diri dan kandungan anda juga sangat penting saat proses persalinan. Sebaiknya,  anda harus merasa nyaman dengan lingkungan dirumah sakit karena anda sangat memerlukan lingkungan rumah sakit yang nyaman untuk bergerak dan berjalan-jalan sekitar rumah sakit sambil menunggu kontraksi pada kandungan anda.

Dengan adanya rasa nyaman, adrenalin ketegangan dan fikiran rasa sakit saat persalinan akan berkurang sehingga anda bisa lebih santai untuk persalinan sang buah hati. Tips agar bayi lahir tepat waktu ini sangat berguna, karena rasa nyaman akan sangat memudahkan anda melakukan persalinan.

Selanjutnya adalah dengan mengetahui teknik pernafasan yang baik dan benar. Selagi berjalan-jalan di sekitar rumah sakit, sebaiknya anda juga melatih teknik pernafasan yang benar. Teknik pernafasan yang benar akan sangat membantu anda untuk melakukan persalinan yang akan sangat menguras energi.

Apabila anda mampu mengambil nafas dalam, anda juga akan mendapatkan semakin banyak oksigen dan itu dapat membantu otot-otot untuk berkontraksi dan memudahkan proses persalinan. Namun, jangan lupa juga untuk mengkonsumsi banyak makanan dan minum sebelum proses persalinan, karena anda akan sangat membutuhkan banyak energi untuk berkontraksi selama proses persalinan berlangsung. Dengan menggunakan tips agar bayi lahir tepat waktu ini, anda akan semakin siap menjalani proses persalinan dengan sangat mudah dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top