Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Tips Agar Bayi Mau ASI

Tips Agar Bayi Mau ASI

Tips Agar Bayi Mau ASI Untuk Para Ibu

BuahHati.co.id. Tips agar bayi mau ASI tentu sangat dicari oleh para ibu yang kesulitan untuk memberikan ASI kepada buah hatinya. ASI eksklusif memang sangat penting untuk setiap bayi dibawah 6 tahun.

Tips agar bayi mau ASI

Para ibu sebaiknya memberikan ASI eksklusif hingga bayi berumur 6 tahun dan akan lebih baik lagi jika dilanjutkan hingga bayi berumur 2 tahun. Hal ini terkait dengan pemenuhan nutrisi, tentu bayi tak bisa sembarangan mengonsumsi makanan, dan ASI merupakan sumber makanan sekaligus nutrisi utama untuk bayi.

Jadi pastikan bayi anda mendapatkan ASI yang berkualitas agar tumbuh kembangnya berjalan secara maksimal. Anak anda tumbuh sehat dan menjadi anak yang cerdas tentu akan sangat membuat anda bangga dan bahagia, untuk itu jangan sekali-kali mengabaikan masalah ASI untuk anak.

Anda harus segera melakukan berbagai tips agar bayi mau ASI saat bayi anda susah untuk diberikan ASI. Selain itu anda juga harus memastikan bahwa ASI yang anda berikan merupakan ASI dengan kualitas terbaik. Untuk itu anda para ibu yang masih menyusui, perhatikan pula pemenuhan nutrisi untuk diri anda.

Makanlah makanan yang sehat, seperti ikan, telur, daging, sayur, buah, susu, dan berbagai makanan 4 sehat 5 sempurna. Jaga pola makan, jangan sampai kekurangan makanan sehat. Selain itu perhatikan juga kesehatan anda sendiri, cukupkanlah istirahat dan juga olahraga. Anda bisa melakukan olahraga kecil disekitar rumah.

Nah, jika anda sehat dan ASI yang anda berikan berkualitas, maka bayi anda pasti juga mau untuk diberikan ASI. Jadi masalah bayi tidak mau diberikan Asi tak selamanya bersumber dari bayi saja. Bisa jadi juga karena bayi tidak suka ASI yang anda berikan karena kualitasnya tidak bagus.

Setelah anda memenuhi nutrisi anda dan dipastikan ASI anda berkualitas bagus, maka anda tinggal berusaha agar buah hati anda mau meminum ASI dengan melakukan tips agar bayi mau ASI lainnya. Jangan mudah menyerah untuk memberikan buah hati anda ASI. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda para ibu yang sangat memperhatikan kesehatan buah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top