Info Buah Hati
You are here: Home » Panduan Bunda » Tips Agar Bayi Naik Berat Badan

Tips Agar Bayi Naik Berat Badan

Tips Agar Bayi Naik Berat Badan Supaya Lebih Sehat

BuahHati.co.id. Melihat bayi anda tumbuh menjadi gemuk dan menggemaskan tentunya hal itu sangat membahagiakan. Seringkali sebagai orangtua anda merasa sangat bangga telah melahirkan mereka kedunia ini. Kelahiran bayi tidaklah semua berbobot normal, ada yang beratnya justru kurang dari normal.

tips agar bayi naik berat badan

Tips agar bayi naik berat badan kali ini semoga bisa membantu anda yang memiliki bayi dengan barat kurang dari normal menjadi terlihat gemuk. Untuk tips yang pertama, kelahiran bayi dengan berat badan yang dibawah normal memang biasa terjadi. Hal ini bukanlah suatu kekurangan. Justru yang harusan dalakukan yakni membuat bayi agar bisa gemuk setelah diberi asupan nutrisi yang sehat.

Bayi memang mudah sekali berubah berat badannya. Usahakan ketika bayi baru lahir, anda harus mengintensifkan pemberian ASI selama dua bulan pertama. Jangan beri bayi nutrisi lain selain ASI. Dipercaya bahwa ASI juga dapat meningkatkan berat badan bayi menjadi naik berkali-kali lipat. Kandungan nutrisi yang terdapat pada ASI pun sangat sehat, bahkan tak ada susu formula lain yang mampu menandinginya.

Kemudian tips agar bayi naik berat badan pada usia selanjutnya, tentunya bayi mulai diperkenalkan nutrisi yang lain. Seperti makanan untuk bayi, maupun buah pisang, pepaya yang dihaluskan kemudian dapat diberikan pada bayi. Dengan pengenalan nutrisi ini, usahakan bayi banyak diberi tambahan makanan. Maka konsumsi ASI pun bisa sedikit dikurangi.

Tumbuh kembang bayi semakin bertambah. Jika kedua cara diatas berhasil, artinya anda akan memiliki bayi dengan berat badan normal sekaligus ia sangat sehat. Terus jaga asupan nutrisi selama bayi masih membutuhkannya. Bahkan ketika nanti bayi sudah tumbuh menjadi anak-anak, anda sebagai orangtua juga harus menjaga nutrisi yang dibutuhkan anak anda.

Selama ini anda telah melakukan tips agar bayi naik berat badan dengan baik. Nantinya anda pun tinggal menikmati hasil dari semua yang anda lakukan untuk buah hati anda. Tetap jaga nutrisi pada bayi untuk membuatnya selalu sehat dan terhindar dari penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top