Info Buah Hati
You are here: Home » Perawatan » Tips Agar Bayi Nyaman Diperjalanan

Tips Agar Bayi Nyaman Diperjalanan

Inilah Tips Agar Bayi Nyaman di Perjalanan Jarak Jauh

BuahHati.co.id. Perjalanan mudik ataupun liburan jarak jauh memang menjadi agenda penting untuk anda. Namun bagaimana jika anda masih memiliki bayi dan harus melakukan perjalanan ini? Inilah tips agar bayi nyaman diperjalanan saat perjalanan jarak jauh.

Tips agar bayi nyaman diperjalanan

Perjalanan ini tentunya hal yang menyenangkan untuk anda sekeluarga. Namun untuk bayi anda, perlu ada perlindungan khusus dan perawatan sebelum mulai bepergian. Kenapa harus dilakukan secara khusus? Sebagai bayi tentunya masih rentan terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan. Bayi akan mudah sakit jika kondisi cuaca yang tak menentu berubah-ubah. Bayi juga akan lebih mudah terserang sakit jika terlalu lama diperjalanan, apalagi jika jaraknya cukup jauh dan membuatnya lelah.

Maka dari itu, bayi anda perlu diberikan perlindungan khusus. Pertama untuk membuat bayi menjadi tetap hangat diperjalanan maka perlu menggunakan selimut bayi serta pakaian yang cukup tebal. Ditambah pula untuk penutup kepala biasanya akan lebih baik jika dikenakan saat bepergian. Tips agar bayi nyaman diperjalanan jangan lupa untuk mengoleskan minyak yang hangat pada perut bayi.

Tujuannya agar bayi menjadi lebih hangat selain memakai pakaian tebal. Karena kulit bayi yang masih sangat tipis, jadi usahakan anda menyelimuti seluruh tubuh bayi. Namun ketika sudah berada didalam kendaraan, anda perhatikan kondisi kendaraan apakah terasa dingin atau malah tidak dingin sama sekali.

Jika tidak dingin, maka sebaiknya selimut dilepas. Bayipun akan mudah berkeringat jika berada diruangan yang pengap. Jangan buka kaca mobil apalagi jika angin diluar langsung masuk dirasakan oleh sibayi. Angin kendaraan tidak baik untuk bayi. Justru sangat mudah membuatnya menjadi terserang flu, demam dan sakit lainnya.

Karena itu sebelum memulai perjalanan, sebaiknya anda harus mempersiapkan tips agar bayi nyaman diperjalanan dengan baik. Persiapkan semuanya sampai segala kemungkinan yang bisa saja terjadi ketika berkendara. Karena itu pengetahuan orangtua akan keselamatan dan kesehatan bayi juga penting untuk dilakukan dan anda perhatikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top