Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Tips Agar Bayi Nyenyak Tidur

Tips Agar Bayi Nyenyak Tidur

Tips Agar Bayi Nyenyak Tidur Tanpa Nangis

BuahHati.co.id. Memiliki anak yang masih dalam usia bayi tentunya sangat menggemaskan. Hal itu akan membuat anda menjadi selalu gemas dan ingin mencubitnya. Namun jika bayi hendak tidur seringkali suara tangisan ia keluarkan.

tips agar bayi nyenyak tidur

Tips agar bayi nyenyak tidur tanpa nangis bisa anda dapatkan apalagi anda sebagai ibu baru. Untuk itu pelajari tips berikut ini untuk membuat bayi anda nyenyak tertidur. Bayi yang mulai mengantuk biasanya dibarengi dengan suara tangisan yang selalu ia keluarkan.

Karena bayi belum dapat berbicara namun bayi dapat memberikan isyarat bahwa ia telah mulai mengantuk. Jika demikian, sebaiknya bayi anda gendong dan anda timang-timang. Jangan biarkan bayi diatas tempat tidur. Justru bayi akan semakin mudah tidur jika berada dalam gendongan ibunya.

Sambil bayi digendong dan terus ditepuk-tepuk, maka sebaiknya anda buatkan susu. Jika bayi sudah mulai menggunakan susu formula, maka gunakanlah susu formula. Namun jika ternyata bayi masih senang minum ASI, maka sebaiknya anda berikan ASI. Itu akan lebih baik karena bayi memang wajib diberikan ASI.

Dengan terus menggendong bayi, maka tips agar bayi nyenyak tidur sambil menyusuinya akan sangat baik anda lakukan. Jika ternyata bayi masih belum nyenyak tidurnya sebaiknya jangan dipindah dulu ketempat tidur. Bayi sering kali belum bisa tidur nyenyak. Dan hal itu membuatnya harus bangun berkali-kali serta mengeluarkan tangisan. Untuk mencegahnya menangis maka sebaiknya anda menggendongnya dalam waktu yang cukup lama.

Selanjutnya, jika bayi anda merupakan bayi yang senang mendengarkan bunyi ataupun nyanyian, maka sebaiknya dengarkanlah musik klasik. Selain bisa meningkatkan kecerdasan bayi, juga akan membuat bayi menjadi lebih nyenyak dalam tidurnya. Justru dengan didendangkan musik, iramanya akan membuat bayi menjadi lebih tenang.

Bagi anda seorang ibu, tips agar bayi nyenyak tidur memang harus anda lakukan dengan benar. Setiap bayi punya keinginan dan kebiasaan yang berbeda-beda. Begitupun setiap orangtua punya caranya tersendiri untuk dapat menenangkan anaknya. Jika ingin menjadi ibu yang baik maka alangkah baiknya anda merawat bayi anda dengan kasih sayang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top