Info Buah Hati
You are here: Home » Kesehatan » Tips Agar Bayi Nyenyak Tidurnya

Tips Agar Bayi Nyenyak Tidurnya

Tips Agar Bayi Nyenyak Tidurnya di Malam Hari

BuahHati.co.id. Bayi anda selalu terbangun dimalam hari? Tips agar bayi nyenyak tidurnya perlu dilakukan agar kualitas tidur bayi menjadi lebih nyaman. Sebagai ibu tentunya ingin melihat bayi anda selalu dalam keadaan tenang dan nyaman.

Tips agar bayi nyenyak tidurnya

Namun diusia bayi, masalah bayi yang sering bangun dimalam hari memang menjadi persoalan rutin. Hampir setiap malam bayi terbangun bisa karena bayi merasa lapar, ingin minum susu atau karena ngompol. Semua itu seringkali terjadi pada hampir setiap bayi didunia. Seharusnya hal itu bisa dikurangi dengan melakukan beberapa langkah berikut. Langkah berikut ini akan membantu anda menjadikan bayi terasa nyaman dan nyenyak dalam tidurnya.

Sebelum bayi tidur, sebaiknya anda buatkan minuman susu formula. Atau jika bayi masih mengonsumsi ASI, maka berikan ASI anda sampai bayi merasa kenyang. Jika bayi sudah merasa kenyang tentunya ia tak akan lapar lagi dan tidak akan bangun dimalam hari. Namun ketika bayi sudah kenyang, masalah yang lain adalah bayi mudah sekali ngompol.

Tips agar bayi nyenyak tidurnya dan tidak merasakan basah ketika ngompol, maka sebaiknya gunakanlah popok yang bisa menyerap air kencing bayi. Dengan begitu bayipun tak akan merasa terganggu meskipun sedang ngompol. Tapi untuk yang satu ini usahakan anda selalu cek popok bayi secara berkala. Untuk satu malam, ada baiknya anda mengganti dua kali popok bayi agar tidak terjadi iritasi.

Selain karena gangguan diatas, penyebab bayi yang tidurnya mudah terbangun juga biasanya karena digigit nyamuk. Ini bukan saja menjadi masalah bayi, namun masalah bagi semua orang yang akan tidur. Untuk menghindari bayi digigit nyamuk, biasanya pada tempat tidur bayi gunakanlah tudung sebagai penutup tubuh bayi.

Tudung ini seperti tudung saji pada makanan, namun terbuat dari kain yang bercelah sangat kecil. Jadi bayi tetap bisa bernafas dengan nyaman, namun tidak akan digigit nyamuk. Nah, jika anda sudah mengetahui tips agar bayi nyenyak tidurnya sekarang giliran anda mengaplikasikan tips ini untuk bayi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top